_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Cara Menghilangkan Keriput Di Area Sekitar Mata Secara Alami



Cara menghilangkan keriput – Salah satu tanda penuaan dini adalah kerutan yang muncul di area sekitar mata. Area ini memang sangat rentan dengan kerutan karena area sekitar mata tidak memiliki kandungan minyak seperti di area wajah yang lain sehingga kelembabannya akan mudah hilang. Karena itu kebanyakan cream mata memiliki kandungan yang lebih ringan dan tidak sama dengan kandungan untuk cream – cream wajah yang lainnya.

Area sekitar mata juga mudah keriput. Ini menjadi salah satu tanda penuaan dini yang juga sangat mempengaruhi penampilan Anda. Agar penampilan Anda tidak jadi berkurang karena masalah penuaan dini yang satu ini, baiknya Anda segera hilangkan keriput di area sekitar mata. Ada banyak cara yang dapat Anda terapkan, cara alami juga bisa Anda coba. Berikut cara menghilangkan keriput di sekitar area mata secara alami yang dapat Anda terapkan.

Cara Menghilangkan Keriput

Cara Menghilangkan Keriput Di Area Sekitar Mata

Konsumsi air dalam jumlah yang cukup

Selain dapat berdampak buruk untuk kesehatan tubuh, kurangnya mengonsumsi air putih juga dapat berdampak buruk untuk kecantikan kulit wajah. Baiknya Anda konsumsi air dalam jumlah yang cukup untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan tetap terjaga kelembabannya. Penuhi kebutuhan air kurang lebih 8 gelas setiap hari.

Oleskan cream atau serum mata

Garis yang tergambar akibat senyum atau aktivitas berbicara lama – lama akan membuat keriput di area sekitar mata. Untuk melembabkan kembali area sekitar mata tersebut Anda bisa oleskan krim atau serum mata yang fungsinya adalah untuk melembabkan kulit halus di sekitar area mata. Anda bisa gunakan krim mata setiap malam. Anda juga dapat imbangi dengan menggunakan serum mata setiap seminggu sekali. Serum mata sendiri fungsinya adalah untuk mengencangkan kulit di sekitar mata sehingga keriput dan kerutan bisa tersamarkan.

Buat resep anti kerut mata secara mandiri

Cara membuat resep anti kerut mata dengan campurkan 1 sdt perasan lemon dengan 1 sdt ekstrak jeruk. Oleskan campuran ini di sekitar area mata dan diamkan sekitar 10 menit. Selain resep ini Anda juga bisa buat resep anti kerut mata dari minyak jarak 1 sdm dengan minyak wijen 1 sdm. Kemudian oleskan setiap sebelum tidur di area sekitar mata.

Cara Menghilangkan Keriput

Lakukan treatment mengencangkan kulit area mata

Treatment ini dapat Anda lakukan dengan cara menepuk – nepuk lap yang sudah dibasahi dengan air. Kemudian letakkan potongan kentang diatas mata dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Anda juga bisa oleskan putih telur yang sudah dikocok di area sekitar mata ini. Kemudian biarkan putih telur mengering dan bilas dengan air dingin.

Cegah timbulnya kerutan baru setelah menghilangkannya

Setelah Anda menghilangkan kerutan lama, kerutan baru bisa muncul kapan saja jika Anda merasa puas kerutan lama hilang dan mengabaikan perawatan setelahnya. Cara mencegah timbulnya kerutan baru dapat dilakukan dengan menghindari cahaya matahari langsung. Jika memang harus terekspose matahari, gunakan tabir surya, topi dan kacamata hitam. Dengan cara ini Anda bisa mencegah timbulnya kerutan baru. Baiknya Anda juga lakukan treatment dengan es batu setiap sebelum tidur.

Dalam menghilangkan keriput di area sekitar mata, itulah beberapa cara yang dapat Anda terapkan. Lakukan secara rutin untuk dapatkan mata yang cantik tanpa kerutan. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.



Tulis Komentar