_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Resep MP-ASI Daging Ayam Untuk Bayi Usia 8 – 10 Bulan



Resep MP-ASI daging ayam – Tahap pengenalan bayi dengan makanan selain ASI memang ada urut – urutannya. Ada tiga tahapan dalam mengenalkan makanan bayi pendamping ASI kepada si buah hati. Tahap pertama adalah di tahap 6 – 8 bulan dimana pada waktu ini bunda perlu mengenalkan kepada si bayi mengenai makanan berupa buah dan sayur. Alasannya karena buah dan sayur lebih mudah dicerna untuk pencernaan si buah hati sehingga akan sangat aman untuk dia.

Pada tahap kedua adalah ketika si buah hati sudah berumur 8 – 10 bulan dimana pada usia ini buah hati bisa dikenalkan dengan aneka protein nabati dan hewani. Daging unggas juga bisa bunda berikan pada tahapan ini. Sementara tahapan ketiga adalah usia 11 – 12 bulan dimana pada waktu ini pencernaan si kecil sudah sangat optimal sehingga bunda bisa lebih leluasa memberikan beraneka jenis makanan untuk dia. Berbicara mengenai pemberian MP-ASI pada usia 8 – 10 bulan, kali ini kita akan belajar membuat resep MP-ASI daging bayam yang super lezat dan nikmat di lidah si dia. Berikut resepnya untuk bunda coba di rumah!

Resep MP-ASI Daging Ayam

Resep MP-ASI Daging Ayam Untuk Bayi Usia 8 – 10 Bulan

Disini kita akan bagikan setidaknya dua resep MP-ASI daging ayam untuk bayi bunda yang usianya sudah mencapai 8 sampai 9 bulan. Mengapa kita menggunakan daging ayam? Ada beberapa alasan mengapa kita lebih memilih daging ayam untuk resep MP-ASI buah hati.

Daging ayam merupakan bahan yang kaya kandungan zat besi, dan juga kaya akan kandungan protein. Selain itu daging ayam memiliki kandungan niasin dan fosfor yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengubah protein, lemak dan karbohidrat menjadi energi ketika proses metabolisme terjadi. Daging ayam juga kaya kandungan vitamin B6 serta kandungan selenium dimana fungsinya sebagai antioksidan yang dapat membuat sistem kekebalan tubuh si kecil semakin baik. Resep pertama kita akan buat bubur ayam, wortel dan apel yang super nikmat. Resep kedua kita akan membuat bubur ayam sayur.

Resep membuat bubur daging ayam, wortel dan apel

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya :

  • Olive oil secukupnya
  • Bawang bombay, kupas dan potong – potong secukupnya
  • Wortel Anda kupas dan iris 350 gram
  • Kaldu ayam 250 ml
  • Dada ayam 125 gram
  • Apel 1 buah, kupas, buang bijinya dan potong – potong

Setelah Anda siapkan bahan – bahan diatas, berikut langkah – langkah membuatnya :

  1. Panaskan dulu olive oil pada panci dan kemudian tumis bawang bombay sampai wangi.
  2. Tambahkan wortel yang telah Anda iris kecil tadi kemudian tuangkan kaldu ayam, diamkan sampai mendidih.
  3. Kecilkan api, tutup panci dan diamkan selama 10 menit.
  4. Potong – potong ayam dan masukkan ke dalam panci bersama dengan apel yang sudah dipotong, masak sampai 10 menit kemudian matikan apinya.
  5. Masukkan bahan yang sudah direbus ke dalam blender, haluskan sampai lembut. Tuangkan ke dalam mangkuk makan bayi dan sajikan.

Resep MP-ASI Daging Ayam

Resep membuat bubur daging ayam sayur

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya :

  • Air 250 ml
  • Dada ayam 1 potong
  • Beras ¼ cup
  • Wortel 3 buah, kupas dan iris
  • Buncis 120 gram

Cara membuat bubur daging ayam sayur sangat mudah. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  1. Tuangkan air ke dalam panci kemudian masukkan ayam dan beras, masak diatas api kecil selama kurang lebih 20 menit.
  2. Tambahkan wortel yang tadi sudah Anda iris dan buncis, masak selama 10 menit.
  3. Pindahkan bahan – bahan yang tadi sudah dimasak ke dalam blender selanjutnya tambahkan air sisa rebusan sesuai tekstur yang diinginkan dan sajikan hangat.
  4. Letakkan sisa bubur ke dalam cetakan es batu kemudian simpan ke dalam freezer jika tidak habis. Esoknya bisa dihangatkan kembali.

Mudah bukan bunda untuk membuat resep MP-ASI daging ayam untuk si buah hati yang berusia 8 – 10 bulan? Terapkan resep diatas di rumah dan bisa Anda jadikan salah satu resep andalan untuk membuat MP-ASI buah hati kesayangan Anda.



Leave a Reply