_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Mengolah Masker Kentang Untuk Perawatan Kulit Wajah



Perawatan kulit wajah – Merawat kulit memang menjadi sebuah kewajiban bagi wanita. Akan tetapi hal tersebut bukan berarti merawat kulit harus datang ke salon dan menggunakan produk – produk treatment kecantikan yang mahal. Jika kantong memang masih belum pas untuk merawat kulit di salon dan menggunakan produk treatment kecantikan mahal, ada baiknya sekarang Anda pertimbangkan untuk menggunakan cara alami dalam perawatan kulit wajah Anda. Jangan pernah Anda memaksakan diri sendiri.

Salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk perawatan kulit wajah adalah kentang. Kentang ini dapat Anda olah menjadi masker. Dengan masker kentang, Anda bisa dapatkan kulit yang sehat, cerah, bebas dari noda hitam dan jerawat serta terhindar dari masalah kulit kusam. Berikut informasinya untuk Anda mengenai cara mengolah masker kentang untuk perawatan kulit wajah.

Perawatan Kulit Wajah

Cara Mengolah Masker Kentang Untuk Perawatan Kulit Wajah

Masker kentang dan wortel untuk mencerahkan kulit

Wortel merupakan sebuah bahan yang banyak mengandung zat beta karoten dengan kadar tinggi dimana dapat dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh. Kandungan beta karoten yang sudah dikonversi menjadi vitamin A tersebut dapat membantu meremajakan kulit serta berperan sebagai sumber antioksidan yang dapat memerangi radikal bebas sehingga tanda – tanda penuaan dini akan teratasi. Berikut langkah – langkah membuat masker kentang dan wortel untuk mencerahkan kulit.

Langkah pertama Anda siapkan kentang dan wortel kemudian buang kulitnya. Rebus sampai kentang dan wortel melunak. Haluskan kentang kemudian tambahkan sedikit bubuk kunyit, minyak zaitun dan minyak almond masing – masing ½ sdt. Aduk secara merata dan oleskan di wajah kurang lebih selama 15 menit baru bisa Anda bilas sampai kering. Terapkan secara rutin sebanyak 3 sampai dengan 4 kali setiap hari.

Masker kentang untuk kulit wajah berminyak

Kentang dapat membantu menyerap kelebihan minyak yang diproduksi oleh kulit wajah. Kentang juga dapat membantu menghilangkan berbagai kotoran serta noda penyebab minyak berlebih. Untuk membuat masker kentang yang dapat mengatasi masalah kulit berminyak yaitu pertama parut satu buah kentang dengan ukuran sedang. Siapkan satu buah kain bersih lalu masukkan parutan kentang ke dalam kain dan peras airnya. Kemudian gunakan air perasan kentang dengan ditambahkan lumpur wajah (multani mitti) untuk membuat masker kentang. Selanjutnya aplikasikan ke seluruh wajah Anda. Diamkan selama 20 menit baru bilas dengan air bersih. Dapatkan manfaat kulit wajah yang sehat dengan mengaplikasikan masker kentang ini kurang lebih 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

Perawatan Kulit Wajah

Masker kentang untuk mencegah penuaan dini dan menghilangkan kerutan di wajah

Kerutan halus di kulit merupakan tanda bahwa penuaan dini tengah Anda alami. Kerutan di wajah juga disebabkan karena radikal bebas yang menyerang kulit. Kentang didalamnya mengandung zat antioksidan yang dapat mencegah kerutan terbentuk lebih banyak. Cara menggunakan kentang sebagai masker untuk menghilangkan tanda penuaan dini dan kerutan di wajah sangat mudah.

Pertama – tama Anda parut kentang yang ukurannya sedang. Selanjutnya tambahkan 1 – 2 sdt susu murni. Tambahkan beberapa tetes gliserin. Campurkan dan aduk secara merata, baru aplikasikan di wajah selama 15 menit atau lebih. Baru bilas dengan air dingin.

Demikian bagaimana cara mengolah masker kentang untuk perawatan kulit wajah yang dapat Anda terapkan. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan manfaat sehatnya di kulit wajah Anda. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat dan membantu menghilangkan masalah pada wajah anda.



Leave a Reply