_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Resep Masker Minyak Zaitun Untuk Perawatan Harian Kulit Wajah Anda



Masker minyak zaitun – Minyak zaitun merupakan minyak yang dibuat dari ekstraksi biji dan buah zaitun. Minyak zaitun ini tidak hanya dapat digunakan menggoreng bahan makanan karena juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah dan tubuh wanita.

Minyak zaitun sebenarnya berasal dari dataran Mediterania dan kawasan Timur Tengah. Didalamnya terdapat berbagai macam kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kecantikan kulit diantaranya vitamin, mineral, magnesium, fosfor, kalium dan masih banyak lagi. Untuk kecantikan, minyak zaitun memiliki beberapa manfaat diantaranya menjaga kulit tetap kencang dan mencegah keriput pada kulit, membuat kulit tampak cerah secara alami, mencerahkan kulit wajah, melindungi kulit dari pancaran sinar UVA/UVB, menghilangkan penuaan dini dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa sulap minyak zaitun sebagai masker dengan ditambah berbagai bahan lainnya. Berikut resep masker minyak zaitun untuk Anda.

Masker Minyak Zaitun

Resep Masker Minyak Zaitun Untuk Perawatan Kulit Wajah

Masker minyak zaitun dengan lemon dan beras

Anda dapat membuat masker dengan mengandalkan bahan minyak zaitun bersama lemon dan beras. Cara membuatnya Anda siapkan 5 sdm minyak zaitun, 2 sdm lemon, dan 3 genggam beras. Anda rendam dulu beras selama semalam kemudian esok harinya tumbuk dan jemur dibawah terik matahari sampai kering dan berubah menjadi tepung beras.

Selanjutnya tepung beras yang sudah jadi tadi campurkan dengan air lemon dan minyak zaitun. Pastikan campuran membentuk adonan pasta agar mudah diaplikasikan nantinya. Sebelum digunakan, cuci wajah dengan sabun khusus muka dan bilas air hangat untuk membuka pori – pori wajah. Setelah itu oleskan masker secara merata di seluruh wajah. Diamkan 45 menit baru bilas dengan air sampai bersih. Untuk dapatkan manfaat maksimal dari masker ini, gunakan masker 3 kali dalam seminggu.

Masker minyak zaitun, tomat dan air mawar

Resep masker selanjutnya yang dapat Anda buat sendiri di rumah adalah minyak zaitun, tomat dan air mawar. Cara membuat masker ini sangat mudah. Pertama Anda rendam dulu bunga mawar merah selama satu malam penuh. Kemudian campur air secukupnya dengan minyak zaitun dan haluskan dengan tomat. Upayakan campuran ini tidak terlalu encer atau mirip dengan pasta. Sebelum digunakan silahkan bersihkan wajah dengan air hangat. Jika sudah mulailah oleskan masker secara merata ke seluruh bagian wajah Anda. Jangan lupa untuk Anda berikan pijatan lembut kurang lebih 5 menit kemudian biarkan masker selama 1 jam. Jika sudah kaku, bilas dengan air hangat bersih. Aplikasikan dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Masker Minyak Zaitun

Masker minyak zaitun dengan alpukat dan madu

Madu sejak lama sudah dikenal sebagai bahan alami yang penuh manfaat. Anda dapat campurkan dengan minyak zaitun dan alpukat sebagai masker untuk merawat wajah Anda. Masker ini cocok untuk Anda yang punya jenis kulit kering atau normal.

Cara membuat masker minyak zaitun dengan alpukat dan madu sangat mudah. Pertama – tama siapkan bahan – bahan. Selanjutnya campurkan alpukat halus dan madu. Upayakan Anda olah sampai membentuk krim atau pasta. Sementara untuk minyak zaitun bisa Anda oleskan ke seluruh wajah. Setelah merata tumpangi minyak zaitun dengan masker dari alpukat dan madu yang telah Anda buat tadi. Diamkan masker selama 1 jam baru Anda bilas. Terapkan dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Anda yang ingin merawat kulit dengan memanfaatkan minyak zaitun, Anda bisa buat salah satu resep masker minyak zaitun diatas. Jaga kesehatan kulit Anda dengan memanfaatkan bahan – bahan alami diatas.



Leave a Reply