_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Bunda Wajib Tahu! Ini Bahaya Berat Badan Bayi Tak Normal Saat Lahir



Bahaya berat badan bayi tak normal saat lahir – Faktanya, meskipun bayi Anda terlihat lucu dan sangat menggemaskan, tetapi untuk berat badan berlebih ini ternyata tak kalah mengkhawatirkannya dengan bayi yang terlahir dengan berat badan kurang dari normal. Untuk itu, sangat penting sekali menjaga kesehatan serta memantau perkiraan berat badan bayi pada saat ia masih ada dalam kandungan.

Bunda harus tahu bahwa normalnya, berat badan bayi saat dilahirkan mulai dari 2.9 kg – 3.8 kg. Rata – rata berat bayi laki – laki dari usia kehamilan 37 minggu – 41 minggu adalah 3 kg – 3.6 kg. Sementara itu untuk berat badan bayi perempuan adalah 2.9 kg – 3.4 kg. Jadi, jika berat badan bayi Anda tak normal pada saat dilahirkan maka Anda patut waspada akan hal tersebut, sebab ada bahaya yang mengintai bayi yang lahir dengan berat badan tak normal. Apa saja???

Bahaya Berat Badan Bayi Tak Normal Saat Lahir

Ini Bahaya Berat Badan Bayi Tak Normal Saat Lahir

Jika bayi memiliki berat kurang dari 2.5 kg maka bayi tersebut dianggap  memiliki berat badan kurang dari normal. Penyebabnya memang sangat beragam, mulai dari bayi lahir prematur, pertumbuhan bayi dalam kandungan yang berjalan sangat lambat, atau karena kedua hal tersebut.

Beberapa masalah yang ada kaitan eratnya dengan plasenta pada masa kehamilan atau pun tekanan darah tinggi, juga bisa jadi penyebab utama bayi lahir dengan berat badan kurang dari normal. Meskipun pada dasarnya bayi yang lahir dengan memiliki berat badan kurang dari normal ini bisa tumbuh dengan baik, akan tetapi tidak pada sebagian kasus. Umumnya bayi lahir dengan berat badan kurang yang juga disertai dengan lahir secara prematur tersebut bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Misalnya saja bayi akan alami polisitemia atau suatu kondisi dimana darah yang terlalu kental, sebab terlalu banyaknya sel darah merah. Kemudian bayi akan lebih mudah merasa kedinginan, gula darah yang rendah, resiko terkena infeksi, dan meningkat atau alami sindrom gangguan pernafasan.

Bahaya Berat Badan Bayi Tak Normal Saat Lahir

Ini Bahaya Berat Badan Bayi Lebih dari Normal

Perlu Anda tahu juga bunda, bahwa bayi dengan lahir seperti ini biasanya juga disebut dengan macrosomia, artinya bayi Anda memiliki berat badan lebih dari 4.5 kg. Bunda yang alami diabetes melitus atau pun diabetes gestasional bisa lahirkan bayi dengan berat badan yang lebih dari normal. Walaupun demikian, berat badan Anda sebelum atau saat hamil juga bisa mempengaruhi berat badan si bayi. Alasannya, karena sebagian orangtua yang mempunyai berat badan berlebih atau alami obesitas pada saat kehamilan ini juga bisa buat bayi lahir dengan berat badan lebih dari normal.

Apabila berat badan bayi lebih dari normal selama ada dalam kandungan, maka Anda akan alami yang namanya kesulitan pada saat proses persalinan. Misalnya saja kehilangan darah, tulang ekor yang rusak, atau perineum robek. Walaupun yang demikian ini tergolong jarang sekali terjadi, pada proses persalinan bayi yang lebih besar dari normal juga bisa alami distosia, ini adalah bagian pundak bayi yang tersangkut pada tulang kelamin. Sehingga jadi penyebab utama tulang leher bayi patah.

Sangat penting sekali memantau terus kesehatan janin Anda, sebab bagaimana pun juga kesehatan serta berat badan bayi adalah hal penting untuk persalinan yang lancar serta tubuh kembang si bayi itu sendiri. Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang bahaya berat badan bayi tak normal saat lahir. Semoga informasi yang kami bagikan diatas bermanfaat.



Tulis Komentar