_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Cara Merawat Bayi Baru Lahir Agar Selalu Sehat Bagi Pasangan Muda



Cara Merawat Bayi Baru Lahir – Tak hanya menguras tenaga dan juga emosi, kehadiran seorang bayi ini juga menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi para orangtua, khususnya bagi pasangan muda. Banyak pasangan muda yang baru memiliki seorang anak, kebingungan dalam merawat bayi baru lahir agar selalu sehat.

Mungkin saja Anda sudah melakukan banyak hal dan banyak persiapan untuk menyambut kedatangan buah hati tercinta jauh – jauh hari, akan tetapi tetap saja Anda juga perlu penyesuaian besar, sebab peran baru Anda saat ini adalah sebagai orang tua. Jadi nanti Anda harus bisa memastikan jika bayi Anda benar – benar dalam kondisi baik dan mendapatkan yang terbaik dari orang tuanya. Maka dari itu penting sekali bagi Anda untuk mengetahui cara merawat bayi baru lahir agar selalu sehat bagi pasangan muda yang akan kami rangkumkan berikut ini. Mari di simak baik – baik ya ulasannya!

Cara Merawat Bayi Baru Lahir

Cara Merawat Bayi Baru Lahir Agar Selalu Sehat Bagi Pasangan Muda

Jaga kondisi fisik bayi dengan baik

Walaupun pada dasarnya merawat bayi baru lahir ini sering sekali dikaitkan dengan kurang tidur, akan tetapi penting sekali bagi Anda untuk menghindari konsumsi kafein atau pun beberapa makanan pengusir rasa kantuk lainnya. Tetap konsumsi makanan yang menyehatkan, cukupi kebutuhan air harian, dan pastikan selalu Anda cukup menghirup udara segar. Selain itu, pastikan untuk sesekali ajak bayi Anda menikmati hal – hal yang jadi minat Anda. Beberapa kebiasaan baik tersebut jika diterapkan bisa buat Anda lebih berenergi pada saat merawat si bayi.

Menjaga kebersihan dan keamanan bayi

Ingat, Anda wajib menjaga kebersihan tangan pada saat akan memegang atau pun menggendong bayi baru lahir. Silahkan cuci tangan Anda terlebih dulu sebelum akhirnya melakukan kontak langsung dengan si bayi. Yang demikian ini bertujuan agar bayi bisa terhindar dari serangan kuman yang berbahaya. Selain itu, penting sekali untuk Anda agar selalu hati – hati pada saat menggendong bayi baru lahir, khususnya perhatikan pegangan Anda dibagian kepala dan leher.

Cara Merawat Bayi Baru Lahir

Memandikan bayi

Perlu Anda tahu bahwa, bayi baru lahir ini butuh mandi, setidaknya 2 kali dalam 1 minggu. Sebelum tali pusarnya lepas, dianjurkan untuk memandikannya dengan menggunakan spons yang lembut. Anda bisa memandikan bayi Anda dengan menggunakan shampoo dan sabun yang memang dibuat khusus untuk bayi. Akan tetapi apabila Anda khawatir dengan produk yang digunakan bisa menimbulkan iritasi, maka Anda bisa membicarakan hal ini dengan dokter atau bidan Anda.

Menggantika popok

Ini adalah salah satu cara merawat bayi baru lahir yang umumnya dianggap paling susah bagi pasangan muda. Anda nanti mungkin akan ganti popok si bayi hingga 10 kali dalam 1 harinya. Hal tersebut sebenarnya tergantung dari asupan yang diterima si bayi. Umumnya bayi yang diberi susu formula sejak lahir akan memiliki frekuensi kencing yang lebih tinggi, jika dibandingkan dengan bayi yang diberi ASI.

Memberikan ASI (Air Susu Ibu)

Memberikan ASI atau susu formula adalah hal yang penting bagi bayi Anda. Biasanya bayi harus diberikan susu antara 8 – 15 kali dalam 1 hari. Alasannya adalah karena kapasitas perutnya yang masih kecil. Dalam proses menyusui, usaakan melakukannya dengan posisi bergantian jika memang Anda ingin memberikan ASI untuk bayi Anda secara eksklusif.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara merawat bayi baru lahir agar selalu sehat bagi pasangan muda. Semoga bisa bermanfaat.



Tulis Komentar