_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Manfaat Madu Untuk Perawatan Kecantikan Kulit Wajah Wanita



Manfaat Madu – Selama ini madu dikenal sebagai pemanis alami yang sehat dan aman digunakan untuk keperluan jangka panjang. Nyatanya madu tidak hanya dapat digunakan untuk dikonsumsi saja karena dengan kandungan antioksidan yang tinggi didalamnya membuat madu dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan kulit wajah wanita.

Ada banyak manfaat madu yang dapat Anda temukan jika madu digunakan sebagai perawatan kecantikan kulit wajah wanita. Didalamnya juga terdapat kandungan senyawa alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat di wajah. Dengan semua manfaat madu untuk perawatan kecantikan kulit wajah wanita karena itu jangan Anda heran jika akhir – akhir ini beredar banyak produk perawatan wajah yang menggunakan madu sebagai bahan utamanya. Berikut beberapa manfaat madu untuk perawatan kecantikan kulit wajah wanita yang Anda perlu tahu.

Manfaat Madu

Manfaat Madu Untuk Perawatan Kecantikan Kulit Wajah Wanita

Madu sebagai masker pelembab

Madu merupakan sebuah humektan yang berarti madu dapat menarik uap air dari udara ke dalam kulit tubuh serta dapat mempertahankan dalam lapisan kulit sehingga hidrasi dapat lebih tahan lama. Untuk menjadikan madu sebagai pelembab kulit dapat dilakukan dengan cara Anda usap kira – kira satu sendok teh madu asli pada bagian kulit yang kering, kemudian diamkan selama 15 sampai dengan 20 menit baru bisa Anda bilas dengan air hangat.

Madu untuk menghilangkan sel kulit mati

Madu merupakan sebuah bahan yang kaya akan kandungan antioksidan, enzim dan nutrisi lain yang menyehatkan, membersihkan dan membuat kulit jadi lembab. Sementara baking soda merupakan sebuah exfoliator alami yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang memungkinkan terjadinya regenerasi sel – sel baru untuk mendapatkan kulit yang lebih bercahaya.

Untuk membuat madu guna menghilangkan sel kulit mati caranya dapat Anda lakukan dengan mencampurkan dua sendok makan madu bersama satu sendok makan baking soda. Bilas kulit dengan air kemudian gosok campuran ini pada wajah atau tubuh dalam gerakan melingkar. Bilas sampai bersih kemudian.

Madu untuk mengobati kulit wajah yang terbakar

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit wajah terbakar. Madu dapat mengembalikan hidrasi ke lapisan terdalam kulit yang terpapar sinar matahari ini. Madu juga dapat dijadikan bahan anti radang yang berfungsi menenangkan kulit yang terbakar. Anda bisa coba campurkan satu sendok makan madu asli dengan dua bagian lidah buaya. Selanjutnya oleskan pada kulit wajah yang terbakar. Diamkan dalam beberapa menit baru Anda bilas.

Manfaat Madu

Madu sebagai obat jerawat

Wajah jerawatan memang nggak banget. Anda harus segera mengobatinya dengan cara yang tepat. Salah satunya wajah yang berjerawat dapat Anda atasi dengan madu. Madu didalamnya mengandung sifat anti bakteri dan anti jamur yang dapat menghilangkan masalah jerawat. Sifat anti inflamasinya juga akan menenangkan kemerahan dan iritasi. Anda bisa terapkan setetes madu ke daerah yang terkena selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Madu sebagai toner

Toner dapat merawat kulit wajah Anda agar selalu bersih dan sehat. Cara membuat madu sebagai toner dengan Anda campurkan madu bersama mentimun. Haluskan 1 mentimun dengan blender kemudian tambahkan 2 sendok teh madu ke dalam blender, kalau sudah rata tuangkan ke dalam botol. Anda bisa oleskan madu sebagai toner ini dengan kapas pada pagi hari dan malam hari. Tunggu sampai mengering dan bilas sampai bersih.

Madu untuk membersihkan pori – pori kulit

Didalam madu terdapat enzim yang dapat memperjelas dan mempercantik kulit serta sekaligus menjaga pori – pori agar lebih bersih. Kandungan sifat antibakteri dalam madu juga mencegah terjadinya penumpukan bakteri yang dapat memicu jerawat.

Itulah apa saja manfaat madu untuk perawatan kecantikan kulit wajah wanita. Terapkan penggunaan madu untuk merawat kulit wajah dan dapatkan hasil kulit cantik maksimal.



Tulis Komentar