_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/17/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan/resep-mp-asi-bubur-untuk-bayi-6-9-bulan-2/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=200609"}}_ap_ufee

Air Terjun Sri Gethuk Jogja Mirip dengan Wisata di Amerika Serikat, Benarkah?



Memang banyak yang mengatakan jika air terjun sri gethuk Jogja ini, yang tepatnya berada di Gunungkidul tersebut sangat mirip sekali dengan destinasi wisata yang ada di Amerika Serikat. Jadi, dengan demikian Anda tak perlu repot – repot pergi ke Amerika Serikat untuk berlibur, sebab di Indonesia sendiri memiliki destinasi wisata yang mirip dengan wisata di Amerika Serikat, sebut saja Grand Canyon Arizona.

Ya, pesona air terjun sri gethuk ini memang sangat indah, walaupun selama ini Jogja diidentikkan dengan gugusan bukit kapur yang gersang dan tandus. Akan tetapi pada kenyataannya terdapat sebuah objek wisata yang super duper indah, mampu memikat hati para wisatawan dari berbagai kalangan.

Jika Anda berkunjung ke Jogja, khususnya di daerah Gunungkidul, tak ada salahnya untuk menyempatkan waktu Anda sejenak untuk mengunjungi salah satu objek wisatanya yang menarik dan lagi hits saat ini yakni air terjun sri gethuk. Uniknya, aliran air terjun di kawasan wisata ini tak mengenal musim. Jadi, mau Anda berkunjung saat musim kemarau pun, Anda pastinya masih bisa menikmati keindahan air terjun di tempat wisata Jogja tersebut.

Air Terjun Sri Gethuk Jogja

Pesona Objek Wisata Air Terjun Sri Gethuk Jogja

Air terjun sri gethuk ini adalah salah satu keunikan alam yang luar biasa dan sayang jika dilewatkan begitu saja, terutama pada saat Anda sedang berkunjung ke Jogja. Anda hanya perlu menaiki kendaran dengan melintasi hutan kayu putih milik perhutani untuk bisa sampai ke tempat wisata Jogja satu ini. Di sebuah area pemancingan yang juga difungsikan sebagai area parkir, perjalanan menuju air terjun sri gethuk akan dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Perlu Anda tahu bahwa ada dua opsi yang bisa dilalui para wisatawan, pertama adalah dengan menyusuri jalanan setapak. Walaupun ini terkesan cukup melelahkan, akan tetapi perjalanan Anda nanti akan ditemani dengan hamparan persawahan milik warga yang dihiasi dengan lambaian nyiur kelapa. Sementara itu untuk opsi yang kedua bisa dibilang cukup ekstrim, sebab nanti Anda harus melintasi derasnya arus sungai oyo menggunakan rakit sederhana.

Di sepanjang aliran sungai, terdapat perdu dan juga belukar yang tampak sangat indah ditambahkan lagi dengan kokohnya tebing – tebing karst yang jadi pelindung di sisi kanan dan kiri sungai oyo. Sesampainya di air terjun sri gethuk sebuah pemandangan alam yang menakjubkan sudah siap menyambut kedatangan Anda. Derasnya air yang turun dari atas tebing seakan – akan menentramkan jiwa. Di sini Anda bisa melakukan banyak hal yang Anda inginkan, mulai dari mandi di air terjun sri gethuk, duduk santai sembari mengobrol bersama teman, atau yang lain sebagainya.

Air Terjun Sri Gethuk Jogja

Rute Perjalanan Menuju Objek Wisata Air Terjun Sri Gethuk Jogja

Air terjun sri gethuk ini berada di Bleberan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jika Anda memulai perjalanan dari pusat kota Jogja, maka Anda bisa ambil arah ke Wonosari. Silahkan ikuti jalan Jogja – Wonosari sampai di pertigaan Gading. Di sini nanti ada papan petunjuk arah, ikuti saja jalan tersebut sesuai petunjuk arah hingga tiba di Playen.

Di Playen ada banyak petunjuk arah yang menuju ke lokasi wisata air terjun sri gethuk dan objek wisata yang lain. Ada baiknya Anda ambil arah melalui jalan yang beraspal, walaupun jaraknya sedikit lebih jauh. Sebab jalan off road lumayan buruk atau lebih tepatnya jalannya berbatu.

Demikian informasi tentang air terjun sri gethuk Jogja mirip dengan wisata di Amerika Serikat. Semoga bisa bermanfaat.



Tulis Komentar