_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

10 Tips Tampil Modis dan Kekinian dengan Baju Ibu Hamil

Jual ASI Booster Tea - Minuman Alami Pelancar ASI

Seorang wanita adalah makhluk yang selalu ingin tampil sempurna di setiap kesempatan. Sayangnya, saat hamil baju yang biasa dipakai sudah tidak muat untuk dikenakan lagi. Banyak yang menjadi resah dan galau karena tidak bisa memilih baju hamil yang tepat agar tampilan tetap modis dan sempurna seperti biasanya meskipun perut terus membesar. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda agar tetap tampil modis dengan baju ibu hamil yang cantik setiap harinya:

tampil-modis-saat-hamil

 

Tips Baju Ibu Hamil  Agar Tetap Tampil Modis

  1. Gunakan pakaian dengan bahan menyerap keringat

Hal pokok yang harus diperhatikan saat masa kehamilan agar tetap tampil modis dan kekinian adalah memilih bahan yang pas. Hal ini bertujuan agar anda tetap merasa nyaman dan leluasa bergerak meskipun sedang hamil. Nah, mengingat perut yang lebih besar dari biasanya juga menambah jumlah keringat yang anda keluarkan bahan yang dingin dan menyerap keringat adalah yang paling pas. Saat anda sudah merasa nyaman dengan apapun yang anda kenakan tentu rasa percaya diri dan kecatikan akan muncul dengan sendirinya. Jadi, ikutilah kunci utama ini.

  1. Pilihlah Dress bemodel sederhana

Jenis pakaian yang akan cocok untuk ibu hamil adalah dress yang modelnya sederhana sja. Tidak butuh ekor panjang, hiasan yang banyak, maupun rumbai dan model kain bertumpuk. Pilihlah dress dengan bentuk A-line yang akan mengurangi kesan buncit pada anda. Selain itu A-line berarti longgar pada bagian perut. Ini sangat bagus untuk menjaga kelancaran peredaran darah dan mencegah tekanan yang kuat pada bagian perut. A-line adalah model yang paling disarankan untuk ibu hamil tua (trisemester terakhir). Pilihan lainnya adalah dress yang bentuknya lurus ke bawah, selutut, dan berikan sentuhan ikat pinggang kecil untuk menutupi perut yang semakin membesar. Model dress yang terlalu rumit dengan banyak detail dan tambahan justru akan semakin membuat kesan gemuk pada badan anda. Jadi sebisa mungkin gunakan dress yang sederhana saja tapi tetap elegan.

  1. Hindari pemakaian celana jeans ketat

Bagi ibu yang sudah hamil tua, hindari menggunakan celan jeans yang ketat. Celana ini hanya cocok bagi ibu hamil yang usia kandungannya masih muda sehingga perut belum terlalu besar. Jika anda terus memaksakan mengunakan celana jenis ini akibatnya bisa fatal. Kondisi perut yang terus ditekan oleh jeans yang ketat bisa menimbulkan konstraksi. Selain itu peredaran darah juga menjadi tidak lancar. Tentu ini bukanlah hal yang sehat yang dilakukan oleh seorang ibu hamil.

  1. Gunakan outer atau cardigan

Saat ini menggunakan outer tengah menjadi trend di semua kalangan. Jenis outer sendiri ada berbagai macam. Ada yang lengannya pendek atau panjang. Ada yang panjang ke bawah hingga lutut ada pula yang hanya sepinggang. Nah, mau menggunakan jenis yang mana, semua terserah dengan selera anda. Outer akan membuat anda masih terlihat kekinian dan cocok dengan berbagai acara baik formal maupun non formal. Sebagai bagian dalamnya, anda bisa memilih dress selutut, atau memadukannya dengan kaus dan kulot yang juga sedang digandrungi banyak orang. Outer atau cardigan sendiri dengan warna dan model yang pas dapat menyemarkan perut yang buncit dan membangun kesan tinggi serta lebih kecil pada saat ibu hamil.

  1. Gunakan pakaian bertema monokrom

Di 2016 ini, pakaian yang sedang menjadi trend adalah gaya monokrom. Ini akan membuat anda tetap terlihat mengikuti trend masa kini meskipun sedang hamil. Bukan hanya tentang trend kekinian, pakaian dengan tema atau corak monokrom juga berguna untuk menyamarkan bentuk badan yang membesar. Anda bisa terlihat lebih kurus dan jenjang saat mengenakan pakaian dengan corak monokrom. Toh, untuk mendapatkan pakaian yang seperti ini sangat mudah sekarang.

  1. Pakaian bergaris

Bukan hanya monokrom, pakaian bergaris juga menjadi bagian dari trend pakaian saat ini. Trend ini juga menjadi sebuah keuntungan bagi anda. Hal ini dikarenakan pakaian yang bergaris juga memiliki kemampuan untuk menutupi bentuk badan terutama perut anda yang membesar. Ini berarti anda masih bisa mengikuti gaya kekinian tanpa harus mengorbankan tubuh terlihat besar. Rasanya satu kali dayung dua tiga pulau terlampaui.

  1. Hindari pakaian besar

Banyak ibu hamil yang berfikir bahwa pakaian yang besarlah yang cocok untuk menutupi perut yang terus membesar. Ternyata hal itu salah besar. Justru mengenakan pakaian dengan gaya over-size adalah sesuatu yang wajib dihindari selama masa kehamilan. Pakaian jenis ini justru akan menambah kesan gemuk dan besar pada diri anda. Pakaian yang terbaik untuk dikenakan adalah pakaian dengan ukuran yang pas saja. Akan tetapi perlu diingat juga bahwa pakaian yang teralalu ketat juga harus dihindari. Cara menutupi perut agar terlihat lebih kurus bisa dilakukan dengan cara lain yang lebih tepat.

  1. Memilih warna

Bukannya menggunakan pakaian besar, lebih baik anda memilih saja warna yang tepat untuk setiap penampilan anda. Usahakan untuk menggunakan warna yang dapat memberi kesan lebih kurus pada pemakaianya yakni warna yang gelap. Bukan hanya untuk wanita gemuk, pakaian dengan warna yang gelap juga cocok digunakan oleh wanita yang tengah berbadan dua. Warna ini mampu menutupi bagian yang terlalu menonjol. Beberapa contoh warna gelap yang bagus untuk ibu hamil adalah coklat, hitam, biru donker, dan lain sebagainya.

  1. Gunakan kaus

Jangan merasa bahwa kaus tidak bisa menjadi sesuatu yang menarik untuk dikenakan saat kehamilan. Justru kaus menjadi bagian dari trend yang tidak pernah hilang keberadaannya. Untuk mendapatkan kaus yang menarik, anda bisa membeli kaus dengan berbagai macam tulisan yang lucu dan menarik seperti ‘a mother to be’, ‘I love my Bump’ atau tulisan kreatif lainnya. Terlebih lagi kaus akan menjadi pakaian yang sangat nyaman untuk dikenakan ibu hamil karena bahannya yang dingin dan menyerap keringat. Kaus juga cocok digunakan untuk di rumah maupun saat jalan-jalan santai seperti belanja atau nonton.

  1. Gunakan celana bermodel lurus

Selama masa kehamilan anda mungkin bosan jika harus mengenakan dress setiap hari. Ada baiknya juga, anda mengganti penampilan dengan celana. Tentu saja celana yang cocok dengan ibu hamil bukanlah celana pensil. Ibu hamil akan terlihat anggun dan cantik dengan celana yang modelnya lurus serta tidak terlalu besar atau longgar. Celana ini akan memberikan kesan jenjang pada setiap yang melihat anda. Yang paling penting, celana ini tidak akan mengganggu kesehatan janin dalam perut ibu hamil.

Setelah membaca beberapa tips di atas ternyata ibu hamil juga bisa tampil modis dan kekinian dengan berbagai macam pakaian yang tengah menjadi trend. Perut yang membesar tidak akan menghalangi seorang wanita untuk tampil cantik setiap saat karena ada banyak cara yang bisa dilakukan agar terlihat cantik tanpa membahayakan janin.



Tulis Komentar