_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

Objek Wisata Embung Tambakboyo Jogja, Wisata Jogja Dengan Suasana Asri Tiada Duanya

Anda sedang ingin berkunjung ke Jogja? Atau sudah berada di Jogja tetapi masih bingung mau ke wisata mana? Tenang saja! Anda bisa kok berkunjung ke salah satu wisata alam Jogja. Tidak harus pantai, salah satu wisata alam Jogja yang juga patut Anda kunjungi yaitu Objek Wisata Embung Tambakboyo Jogja. Disana pesona asri yang tiada duanya akan Anda dapatkan.

Wisata Embung Tambakboyo sendiri sebenarnya merupakan sebuah objek wisata berupa waduk, lokasinya berada di Sleman Jogja. Waduk ini letaknya diantara tiga desa yaitu Condongcatur, Maguwo dan Wedomartani. Luasnya sekitar 7,8 hektar dengan colume tampungan sekitar 400.000 m3. Waduk ini bukan sembarang waduk tetapi memiliki banyak fungsi. Selain memiliki fungsi sebagai cadangan dan resapan air, Waduk Embung Tambakboyo ini juga dijadikan objek wisata yang memiliki pesona keindahan alam benar – benar indah dan tiada duanya. Apa saja kendahan wisata Embung Tambakboyo?

Keindahan Wisata Embung Tambakboyo

Objek Wisata Embung Tambakboyo ini memang memiliki keindahan alam yang sangat asri. Panorama alamnya sangat indah dan asri sehingga membuat siapa saja akan merasakan keindahan alam yang tiada duanya di objek wisata Embung Tambakboyo ini.

Wisata-Air-Embung-Tambakboyo-jogja

Disana ada banyak kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan. Anda tidak hanya bisa berjalan – jalan menikmati waduk dan kesegaran alamnya. Anda juga bisa sekaligus mencoba sensasi berolahraga di sekitar Embung Tambakboyo, memancing atau bahkan piknik di alam terbuka dengan pesona alam yang luar biasa indah akan menemani Anda. Tentunya jangan lupa mengabadikan moment disini karena jarang – jarang bukan pergi berwisata di Jogja tetapi berkunjung ke wisata berupa waduknya.

Cara Menuju Wisata Embung Tambakboyo

Jika Anda berjalan dari perempatan Universitas Pembangunan Negara (UPN) Condong Catur Anda langsung arahkan setir menuju arah utara. Jika Anda dari jalan seturan arahnya yang harus Anda tempuh adalah lurus. Namun, jika memang Anda berangkat dari arah barat, belok kiri di perempatan ring road UPN. Lalu, Anda terus saja sampai melewati perempatan pertama. Dari perempatan  tersebut Anda lurus saja sampai masuk ke komplek perumahan dan jalanan berubah dari aspal ke konblok. Lurus sampai menemukan petunjuk arah menuju Embung Tambakboyo. Dan ikuti arah tersebut maka Anda akan sampai di tujuan.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan mengenai Objek Wisata Embung Tambakboyo. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.



Tulis Komentar