Cara Efektif Agar Kulit Bayi Putih Bersih Sejak Dalam Kandungan

  1. Sayur dan Buah

Makanan yang banyak mengandung protein dan serat dapat membuat kulit si bayi lebih bersih dan putih. Misalnya saja makan sayur seperti bayam, sawi, kangkung, atau yang lainnya. Setidaknya dalam sehari harus ada sayuran hijau yang menjadi bagian dari menu ibu. Orang yang tidak hamil saja disarankan untuk makan sayur setiap hari, apalagi yang sedang berbadan dua. Selain sayur, buah juga kaya aan antioksidan dan vitamin C yang baik untuk kulit si buah hati.



  1. Air Putih

Selain sayur, mengonsumsi air putih juga menjadi hal lain yang tidak kalah pentingnya. Air putih akan membersihkan kulit bayi bahkan saat baru dilahirkan. Terlebih lagi konsumsi air putih akan berpengaruh terhadap proses kelahiran bayi nantinya. Saat persalinan, ibu yang mengonsumsi air putih yang cukup akan lebih mudah dan bayinya akan lebih kesat, bersih, dan cerah.

  1. Madu

Asupan lain yang mungkin bisa dijadikan tambahan untuk mendapatkan bayi dengan kulit putih bersih adalah madu. Anda tentu tahu benar manfaat madu bagi kesehatan dan kecantikan. Banyak sekali dokter kecantikan yang merokemendasikan madu sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit dan mencerahkan kulit. Manfaat ini sebenarnya bukan hanya dapat diraskan oleh orang dewasa. Kulit bayi juga akan memberikan respon yang sama terhadup asupan madu yang masuk ke tubuhnya.

  1. Susu Kedelai

Tahukah anda bahwa susu kedelai memiliki manfaat yang luar biasa untuk mencerahkan kulit si buah hati yang masih dalam kandungan. Proses pembentukan kulit dan pertumbuhannya akan berjalan baik dan bisa menjadi kulit yang putih bersih dengan asupan protein yang baik dari susu kedelai. Selain itu, pembentukan kulit yang cerah juga membutuhkan Vitamin E yang cukup. Nah, vitamin itu tentu saja ada di dalam susu kedelai. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi minuman segar yang satu ini.




bayi putih makanan sehat ibu hamil

Apakah warna kulit bayi yang gelap bisa berubah?

Pertanyaan ini mungkin muncul diantara orang tua yang memiliki gen kulit berwarna gelap atau hitam. Sebenarnya, kulit bayi yang sejak lahirnya memang sudah gelap akan sedikit sulit untuk diubah menjadi putih. Yang bisa anda lakukan adalah untuk membuatnya lebih bersih dan sedikit lebih cerah. Ada kepercayaan yang menyebutkan bahwa anak yang lahir dengan warna kulit gelap justru nantiya saat dewasa akan menjadi putih bersih. Sedangkan, anak yang terlahir dengan warna kulit putih, nantinya akan berubah menjadi gelap saat sudah tumbuh dewasa. Namun, hingga saat ini belum ada penelitian yang membuktikan kebenaran dari mitos tersebut. Yang perlu diingat adalah usahakan agar kulit bayi bersih dan sehat apapun warnanya. Bagi anda yang merasa memiliki gen kulit putih atau warna terang namun memiliki anak yang berkulit gelap saat lahir, jangan risau juga. Bayi masih memiliki selaput dan proses alamiah yang terjadi pada kulit saat sudah dilahirkan. Setiap bayi pasti kulitnya akan berubah-ubah. Bisa saja lahirnya kecoklatan lalu seminggu kemudian menjadi sangat putih lalu berubah menjadi gelap lagi begitu seterusnya. Di bulan awal pertumbuhannya, proses ini wajar terjadi. Asalkan asupan makanan ibu benar, kulit bayi pasti akan sehat dan bersih. Perlu diingat, jangan mencoba menggunakan produk pemutih kulit untuk si buah hati. Kulitnya masih sangat sensitif terhadap berbagia macam zat.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai kulit bayi dan cara efektif yang dapat ditembuh ibu sejak si bayi masih dalam kandungan. Cara yang alami tentu saja menjadi pilihan utama. Meskipun demikian, cara tersebut bisa saja tidak memberi hasil yang maksimal karena warna kulit juga dipengaruhi oleh gen yang diturunkan dari orang tua si bayi atau keluarga terdeketnya, misalnya saja kakek dan nenek. Yang jelas, jika cara yang sudah disebutkan di atas dilakukan bayi akan lahir dengan kulit yang sehat dan bersih. Jadi, jangan pernah ragu untuk mengikuti saran di atas.



Leave a Reply