Waspada ibu hamil dengan hipertensi

  1. Eklamsia

Biasanya ibu hamil yang mengalami tahap ini setelah kondisi praeklamsia dan mengalami kejang-kejang tinggi. Ini merupakan tahap terparah dan harus segera diatasi karena hipertensi tahap ini sangat membahayakan bagi ibu dan janin yang dikandung, bisa saja terjadi keguguran bahkan mengalami kematian jika tidak segera di atasi.



Jenis-jenis hipertensi diatas perlu diwaspadai oleh ibu hamil yang ingin mendapatkan kehamilan yang sempurna, karena hipertensi tidak jarang dialami oleh ibu hamil, sehingga perlu waspada sejak dini jika anda mengalami gejala mirip hipertensi, segera kunjungi dokter untuk mengetahui hipertensi atau jenis tekanan darah yang anda alami, karena ini sangat membahayakan janin dan ibu hamil jika tidak segera di atasi dengan baik.

Biasanya hipertensi yang tidak diatasi dengan baik akan berdampak negatif terhadap bayi dan ibu hami seperti aliran darah ke plasenta yang berkurang, pertumbuhan janin yang terhambat, abrupsio plasenta, bayi meninggal dalam kandungan dll. Banyak dampak negatif yang terjadi jika hipertensi tidak segera diatasi, apalagi jika sudah memasuki tahap hipertensi kronik.

Sebaiknya anda perlu mewaspadai jika sudah terkena hipertensi, yang pertama kali perlu anda lakukan adalah mengunjungi dokter kandungan untuk mengetahui kondisi tubuh anda dan janin agar tetap terjaga. Biasanya, dokter langsung bisa mendekteksi penyakit anda dan segera menanganinya dengan baik dengan memberikan obat penurun hipertensi sesuai dengan kebutuhan anda. Selain itu, anda harus menjaga kesehatan diri dengan menkonsumsi suplemen, makan makanan bergizi, sayur, susu, dll untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Jika anda sudah terkena hipertensi, berarti anda perlu waspada, dan mengetahui beberapa makanan yang berbahaya yang harus anda hindari. Biasanya dokter pasti merekomendasikan beberapa makanan yang pantang untuk dimakan dan yang dianjurkan.




hipertensi saat hamil

Oleh sebab itu, jika anda ingin mendapatkan kelahiran yang sehat dan normal, maka anda perlu waspada dan hati-hati pada masa kehamilan. Anda perlu menjaga tubuh dengan baik, mengkonsumsi makanan yang dianjurkan untuk ibu hamil, olahraga sederhana, dan tidak stress. Hipertensi bisa juga disebabkan karena pikiran, jika anda rentan stress karena beberapa masalah maka anda bisa mencari solusi dengan refreshing jalan-jalan santai keluar rumah, mencari hiburan lain agar tidak stress dan berdampak pada hipertensi.

Segeralah anda rutin untuk check di dokter kandungan dimulai dari tahap awal kehamilan, karena semakin anda rutin merawat diri pada saat hamil sejak dini, maka semakin anda akan mendapatkan kesehatan yang maksimal terhadap tubuh dan janin anda. Hipertensi memang bukan penyakit yang membahayakan bagi ibu hamil dan orang lain, akan tetapi kebanyakan orang justru meremehkan peyakit ini, sehingga bisa berkembang dan justru membahayakan tubuh dan janin. Oleh sebab itu, jangan pernah menghiraukan sedikitpun penyakit yang menimpa anda walaupun tidak berbahaya. Segeralah mengunjungi dokter dan rutin untuk mendapatkan kesehatan pada kehamilan anda, karena wanita yang sedang mengalami kehamilan sangat rentan dan sensitif, maka jagalah janin anda dengan baik dengan cara menjaga serta merawat tubuh dengan baik.

Jika anda segera menangani penyakit hipertensi yang anda alami, maka anda akan mendapatkan pelayanan yang cepat untuk menurunkan hipertensi dengan baik. Akan tetapi, jika anda membiarkan dan mengabaikan penyakit tersebut, maka justru anda akan mengalami hal yang diluar dugaan, seperti keguguran, dan penyakit parah yang menimpa tubuh anda tanpa disadari, karena hipertensi bisa saja awal dari penyakit yang membahayakan jika memang dibiarkan. Menjaga kesehatan tubuh memang tidak mudah, akan tetapi anda perlu tahu resiko jika anda tidak bisa menjaga tubuh dengan baik.



Leave a Reply