_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Nikmati Wisata Kuliner Gudeg Khas Jogja



Selain kota Jogjakarta terkenal dengan Kraton Jogjakarta, ternyata kota ini juga terkenal dengan wisata kulinernya. Kota Jogjakarta ini memiliki aneka ragam jenis makanan, tetapi salah satu wisata kuliner yang paling populer adalah Gudeg Jogja. Jika Anda berwisata ke Jogjakarta dan ingin menikmati makanan Gudeg khas jogja, tempat yang tepat yaitu di kampung Wijilan. Mengapa harus di kampung Wijilan? Kampung Wijilan ini merupakan sentra gudeg sehingga disana Anda bisa menikmati dengan berbagai rasa dan tempatnyapun masih terletak dilingkungan kraton Jogjakarta. Yuk langsung saja kita simak bersama-sama lansirannya dibawah ini.

Sekilas Tentang Gudeg Khas Kota Jogjakarta

Makanan gudeg ini berasal dari buah nangka yang masih muda atau gori. Bisa juga diganti dengan bahan lain yaitu dari pondoh kelapa atau manggar dan rebung atau anak bambu. Makanan ini rasanya manis dan gurih, namun jika Anda berasal dari kota Bandung, maka makanan ini menurut Anda akan sedikit terasa aneh dilidah. Ya, orang Bandung memang tidak terbiasa dengan makanan yang terlalu manis. Tetapi lain lagi dengan Gudeg Jogja jika Anda merasakannya pasti akan ketagihan. Selain makanan yang enak cara menyajikannya juga menarik, nasi Gudeg ini disajikan dengan menggunakan sebuah alas yang terbuat dari tanah liat dilapisi dengan daun pisang. Namun jika Anda berminat membawa pulang Gudeg Jogja sebagai buah tangan, maka Anda harus memilih gudeg yang kering agar bisa bertahan agak lama sekitar 3 hari sehingga bisa dinikmati.

Nikmati Wisata Kuliner Gudeg Khas Jogja

Harga Gudeg Khas Kota Jogjakarta

Makanan khas Jogja gudeg ini bervariasi disesuaikan dengan menu lauk yang Anda nikmati. Jika Anda hanya menikmati 1 porsi Gudeg saja maka harganya Rp 7000 rupiah. Selain itu juga tersedia paket komplit dengan harga 1 paketnya sekitar Rp 25.000 rupiah sampai Rp 50.000 rupiah. Namun jika Anda memakai kendhil lain lagi harganya, yaitu sekitar Rp 60.000 rupiah sampai Rp 140.000 rupiah.

Mungkin anda tertarik untuk berkunjung menuju objek wisata kuliner Gudeg khas Jogja ini? Segera berkunjung dan semoga informasi yang kami berikan mengenai wisata kuliner Gudeg Jogja bermanfaat bagi Anda semua.



Tulis Komentar