_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Nasi Goreng Beringharjo, Wisata Kuliner Jawa Cina di Yogyakarta

Suka makan nasi goreng? Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa untuk mampir mencicipi nasi goreng. Nasi goreng di Jogjakarta bukan sembarang nasi goreng akan tetapi nasi goreng ini adalah nasi goreng beringharjo yang merupakan perpaduan kuliner jawa cina. Jika Anda tidak mencobanya pasti menyesal sebab rasa nasi goreng ini sangat lezat dan mantab. Nasi goreng Beringharjo ini sudah terkenal sejak lama di Yogyakarta. Penasaran bukan dengan kelezatan nasi goreng Beringharjo ini? Untuk itu jika Anda berkunjung ke Yogyakarta jangan sampai melewatkan kesempatan ini untuk mencicipi nasi goreng Beringharjo. Agar tidak tambah penasaran terus-menerus maka disini kami akan memberikan sedikit informasi tentang kelezatan nasi goreng Beringharjo. Yuk langsung saja kita simak bersama-sama lansirannya dibawah ini.

Sekilas Tentang Nasi Goreng Beringharjo Jawa China

Mengapa disebut Jawa Cina? Karena jenis masakan nasi goreng ini berasal dari bangsa Cina namun kemudian bermigrasi ke Indonesia. Awalnya nasi goreng muncul karena tradisi bangsa Cina yang tidak ingin membuang nasi sisa. Namun bangsa Cina datang ke Indonesia, maka warga Indonesia mulai mengenal masakan ini dan menjadi satu dengan masakan Indonesia sendiri. Sedangkan berbicara tentang rasa. Rasa nasi goreng ini bermacam-macam, ada citarasa bawang putih dan citarasa bahan tambahannya, misalnya ayam. Namun untuk nasi goreng Beringharjo ini lebih memilih memasak nasi goreng ayam dan babi. Karena akulturasi tersebut maka nasi goreng di sebut Jawa cina. Namun tenang saja, karena sekarang nasi goreng beringharjo tidak dilengkapi dengan daging babi, akan tetapi daging babinya diubah menjadi daging ayam karena mayoritas masyarakat Indonesia yang beragama Islam.

Sensasi Rasa Nasi Goreng Beringharjo

Nasi Goreng Beringharjo, Wisata Kuliner Jawa Cina di Yogyakarta

Dengan tambahan daging ayam ketika nasi goreng beringharjo disajikan diatas piring, kemudian diberi beberapa irisan tomat, daun seledri, kol, acar dan telur dadar bulat sebagai pelengkap tambah semakin lezat. Kalau soal rasa nasi goreng Beringharjo ini bisa dikatakan pas, tidak terlalu asin dan juga manis. Dengan aroma bawang putihnya yang tidak terlalu kuat sekali tetapi tetap terasa menjadikan nasi goreng ini hidangan yang lezat dan mantab bikin ketagihan.

Mungkin anda tertarik untuk berkunjung menuju wisata kuliner Jawa Cina ini? Segera berkunjung dan semoga informasi yang kami berikan mengenai wisata kuliner Jawa Cina bermanfaat bagi Anda semua.



Tulis Komentar