_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/03/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/cara-menghilangkan-perut-kembung-pada-bayi/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199955"}}_ap_ufee

Mitos dan Fakta Makanan Ibu Menyusui agar Kulit Bayi Putih Bersih

Jual ASI Booster Tea - Minuman Alami Pelancar ASI

Di Indonesia, ada banyak sekali mitos yang dihubungkan dengan wanita yang sedang hamil maupun bayi. Salah satu dari sekian banyak mitos yang sampai saat ini masih berkembang dan dipercaya adalah mengenai makanan yang bisa membuat kulit bayi putih bersih. Masyarakat dari generasi ke generasi disarankan untuk mengonsumsi beberapa makanan selama hamil dan saat menyusui. Biasanya makanan itu tidak disarankan oleh dokter yang menanganinya melainkan oleh orang tua yang dulunya juga melakukan tradisi yang sama saat mengandung. Apakah anda penasaran apa saja makanan yang dipercaya memiliki kandungan zat untuk memutihkan kulit bayi? Pada diskusi kali ini akan dijelaskan secara dalam.

Apa saja makanan yang dipercaya dapat membuat kulit bayi putih bersih?

Ada beberapa makanan yang sudah sangat terkenal, bukan hanya di Jawa tapi hampir di seluruh pelosokĀ  nusantara, dapat memutihkan kulit bayi. Makanan tersebut disarankan untuk dijadikan menu ibu selama hamil hingga saat menyusui. Berikut ini adalah makanan yang dimaksud:

  1. Air Kelapa

Tak jarang para wanita hamil dan ibu menyusui diminta untuk meminum air kelapa muda, biasanya kelapa hijau. Walau hanya sekali anda tentu pernah menemui atau bahkan mengalami kejadian ini. Setidaknya satu minggu sekali, ibu diwajibkan minum air segar ini.

  1. Air Putih

Air berikutnya yang juga masuk dalam daftar pemutih kulit bayi yang dapat dikonsumsi ibu adalah air putih atau air mineral. Masyarakat percaya bahwa air putih dapat membersihkan kulit bayi dan membuatnya lebih cerah.

  1. Air Kacang Hijau

Bukan hanya air putih dan air kelapa muda, air yang berasal dari rebusan kacang hijau sering digunakan oleh ibu hamil dan menyusui untuk memutihkan kulit si buah hati secara alami. Zat yang terkandung pada air rebusan yang dikonsumsi ibu dan diubah menjadi ASI sejak dulu dipercaya akan menutrisi kulit bayi. Selain air rebusannya, kacang hijau yang dijadikan bubur juga memiliki manfaat yang baik untuk si buah hati.

bayi putih makanan sehat ibu hamil

  1. Sayur

Bukan hanya air saja yang menjadi bagian dari pemutih kulit bayi, sayuran hijau ikut ambil bagian dalam mencerahkan dan memutihkan kulit bayi menurut masyarakat di Indonesia. Hal ini membuat sayuran menjadi menu wajib bagi setiap ibu hamil maupun menyusui.

  1. Bengkoang

Bukan hanya sayur, buah bengkoang yang sering digunakan sebagai bahan pembuat produk kecantikan wanita juga dipercaya mampu mencerahkan dan memutihkan kulit bayi jika dikonsumsi oleh sang bunda.

Bagaimana medis membuktikan kepercayaan masyarakat mengenai makanan untuk memutihkan kulit bayi?

Meskipun beberapa makanan yang sudah disebutkan di atas sudah menjadi bagian dari kepercayaan masyarakat dari generasi ke generasi, tidak ada salahnya jika anda juga mengetahui fakta medis mengenai makanan tersebut. Jika ada pembuktian secara medis tentu anda akan lebih tenang dan percaya jika mengonsumsi makanan-makanan tersebut. Nah berikut ini adalah mitos dan fakta mengenai makanan untuk ibu menyususi agar kulit bayi putih bersih:



Tulis Komentar