_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201113"}}_ap_ufee

5 Tempat WIsata Terpopuler Di Kediri Yang Menakjubkan



Jika anda bersinggah ke kota Kediri jangan sampai lewatkan 5 tempat wisata populer yang nanti akan dijelaskan pada bagian selanjutnya. Namun sebelum ke pembahasan inti artikel, ada baiknya untuk mengetahui dimana keberadaan kota Kediri itu. Sebagai daerah dataran rendah yang diapit oleh Gunung Kidul tepatnya Jawa Timur tentuya memiliki wisata yang potensial.

Kota Kediri yang merupakan kota produsen tahu ternyata memang menyimpan destinasi wisata yang terbilang begitu mempesona. Nah, di Kota Tahu ini anda akan dimanjakan oleh setiap objek wisata yang dihadirkan oleh pemerintah setempat. Keadaan geografis di sisi barat ialah Pegunungan Wilis yang mendukung kegiatan pariwisata di Kediri. Untuk itu temukan jawaban anda tentang 5 tempat wisata  populer yang sangat menakjubkan.

5 Tempat WIsata Terpopuler Di Kediri Yang Menakjubkan

1.Gunung Kelud

Gunung Kelud merupakan destinasi wisata yang paling populer di Kediri, terutama bagia mereka para pecinta alam. Memang pernah meletus atau aktivitas vulkanik namuan mulai tahun 2014 lalu telah dibuka kembali. Di kawasan Gunung Kelud ini anda akan menemukan Kubah Lava. Bukan hanya itu, anda juga bisa melakukan kegiatan lain, semisal mandi di air panas, panjat tebing, hingga flying fox. Lantas, anda tunggu apalagi kalau bukan sekarang mendaki Gunung Kelud.

  1. Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo

Ketika anda sampai di lokasi Air Terjun Dolo jangan heran jika akan ditakjubkan dengan keadaan di sekelilingnya.  Kawasan air terjun ini berada di pegunungan dimana suhu yang diberikan terbilang cukup dingin, bahkan akses jalan menuju ke air terjun tersebut kerap diselimuti oleh kabut. Tepatnya memang terletak di Lereng Gunung Wilis dengan ketinggian 125 meter, di Desa Jugo, Kecamatan Mojo. Adapun fasilitas yang ditawarkan seperti olahraga atau mendaki, lantas play groud hingga camping ground. Selain itu, telah disediakan failitas tambahan berupa warung makan, mushola, area parkir dan toilet.

  1. Gua Selomangkleng

Sebuah objek wisata populer di kota Kediri yang letaknya di Utara kota adalah Gua Selomangkleng. Saat anda memasuki pintu gua akan menjumpai beberapa batu yang berserakan, namun diantaranya terdapat pahatan yang merupakan petanda bahwa gua ini pernah ditinggali  oleh kehidupan manusia. Menariknya di dinding luar Goa tersebut ditemukan beragam corak relief yang sakah satunya ada yang bentuknya menyerupai manusia. Hanya saja tidak ada stalagtit atau stalagmite lantaran gua yang terbuat dari Batu Andesit ini menjadikan kedap air.

  1. Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen-Simpang-Lima-Kediri

Monumen Simpang Lima Gumul merupakan salah satu bangunan yang menjadi ikon Kota Kediri. Ada juga hal yang sangat menarik, yakni bentuk bangunan tersebut sama halnya dengan Arc de Triophe yang ada di Paris. Bangunan yang satu ini  berada di Desa Tugurejo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur terinspirasi dari Raja Jongko Joyoboyo dari Kerajaan Kediri  yang ingin menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri. Adapun kawasan objek wisata ini tidak pernah sepi oleh pengunjung di malam hari.

  1. Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island telah rancang sedemikian rupa yang mana diharapkan dapat menjadi salah satu wisata air terbaik di Jawa Timur. Selain itu, nantinya menawarkan , beragam jenis wahana permainan, mulai dari kolam jamur, Speed slide, body slide, fun boomerang, kolam bak tumpah, hugga flying fox. Ada juga fasilitas penunjang untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung misalnya Food Court, Musholla, Loker, dan Toilet.

Selain menikmati keindahan tempat wisata di Kediri, jangan lupa mencoba berwisata kuliner dengan “tahu pong” yang rasanya sangat lezat dan menggoda selera anda.



Leave a Reply