_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/03/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/cara-menghilangkan-perut-kembung-pada-bayi/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199955"}}_ap_ufee

Penjelasan Medis Tentang Makanan Ibu Menyusui Agar Bayi Cepat Gemuk

Jual ASI Booster Tea - Minuman Alami Pelancar ASI

Orang tua mana yang tidak suka dengan bayi yang gemuk. Ukuran tubuh yang gemuk akan membuat si bayi terlihat semakin menggemaskan. Keinginan untuk menaikkan berat badan si buah hati biasanya membuat orang tua bingung untuk mencari daftar makanan apa saja yang dapat membantu dengan cepat. Selain itu ada dua masalah pokok yang biasanya dihadapi orang tua. Masalah pertama datang kepada orang tua saat usia anak belum sampai setengah tahun. Si anak hanya makan ASI. Ini berarti tidak bisa ada makanan yang boleh diberikan kepada bayi. Yang kedua, anak lebih dari setengah tahun yang susah saat diberi makan.Orang tua menjadi khawatir akan asupan nutrisi dan vitamin yang kurang. Sebenarnya dua masalah tersebut bisa diatasi dengan memberikan makanan yang baik untuk sang bunda yang akan menjadi topik pada pembahasan kali ini.

Vitamin apa saja yang dibutuhkan bayi untuk menjadi gemuk?

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan gemuk, tentu seorang bayi membutuhkan asupan gizi yang baik. Orang tua harus paham benar mengenai vitamin apa saja yang harus dikonsumsi bayi setiap harinya. Berikut ini adalah vitamin yang berperan penting untuk menaikkan berat badan anak:

Penjelasan Medis Tentang Makanan Ibu Menyusui Agar Bayi Cepat Gemuk

  1. Vitamin A

Vitamin utama yang sangat dibutuhkan bayi agar sehat dan gemuk adalah vitamin A. Dari vitamin ini bayi akan mulai membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat. Nah, kekebalan yang baik inilah yang akan menjaga berat badan si buah hati. Terlebih lagi, usia dini adalah usia yang paling krusial untuk membentuk penglihatan yang sempurna. Vitamin A yang masuk ke tubuh anak akan membantu kesehatan mata.

  1. Vitamin B

Yang kedua adalah Vitamin B. Vitamin ini berfungsi sebagai sumber lain bagi bayi agar proses tumbuh kembangnya bagus atau selalu meningkat. Vitamin yang satu ini disarankan untuk mulai dikonsumsi oleh sang bunda sejak ia mulai mengandung. Perannya yang sangat penting dalam menjaga berat badan bayi tidak bisa disepelekan. Jika sejak menjadi janin sudah memiliki asupan Vitamin B dengan baik, maka saat dilahirkan bayi akan lebih mudah mengalami kenaikan berat badan.

  1. Vitamin C

Untuk menjaga berat badan atau menggemukan bayi, Vitamin C juga ikut ambil bagian. Vitamin ini memiliki fungsi untuk menjaga bayi dari serangan berbagai macam bakteri atau kuman yang menyebabakan infeksi. Biasanya saat bayi terkena infeksi, itulah momen penurunan berat badan. Jika anda tidak ingin hal ini terjadi pada si kecil, anda harus lebih memperhatikan asupan Vitamin C si bayi.

  1. Vitamin D

Vitamin D berfungsi untuk membantu pertumbuhan tulang dan juga berat badan bayi. Vitamin ini juga berperan dalam proses pertumbuhan otak si kecil. Sangat krusial bukan peran vitamin D? oleh karena itu, Vitamin ini tidak boleh dilewatkan agar pertumbuhan otak dan tulang anak berjalan normal. Kekurangan Vitamin D dapat mengakibatkan pertumbuhan yang lambat pada anak. Ini berarti, gemuk tidak bisa segera didapatkan.

  1. Vitamin E

Tumbuh kembang yang baik membutuhkan asupan vitamin yang banyak dan baik pula. Yang kelima adalah vitamin E yang berperan serta dalam menjaga pertumbuhan bayi secara keseluruhan. Vitamin E paling banyak dibutuhkan oleh kulit. Walaupun demikian, vitamin ini harus tetap ada untuk mempengaruhi berat badan si buah hati. Ini dikarenakan Vitamin E bukan hanya dibutuhkan kulit tapi juga orang lain dalam tubuh anak.



Tulis Komentar