_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Anjuran Kebutuhan Vitamin C Bagi Ibu Hamil

Jual ASI Booster Tea - Minuman Alami Pelancar ASI



Vitamin C merupakan salah satu suplemen yang memberi manfaat terhadap tubuh kita. Mengkonsumsi vitamin C sangat dianjurkan untuk meningkatkan ketahanan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Vitamin C juga dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, karena mengkonsumsi vitamin C juga berdampak terhadap nutrisi janin dan perkembangannya. Akan tetapi, khusus untuk ibu hamil sangat dibatasi dalam mengkonsumsi vitamin C baik dari dosis yang terkandung di dalamnya ataupun takaran konsumsinya. Vitamin C memang dianjurkan dan baik dikonsumsi oleh tubuh akan tetapi lebih baik lagi jika kita mengetahui dosis vitamin C agar kita tahu takaran yang sempurna untuk tubuh kita. Selain itu banyak makanan yang mengandung vitamin C yang secara alami bisa kita konsumsi sebagai asupan yang baik terutama untuk ibu hamil, karena ibu hamil sangat sensitif dan harus mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin C seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.

Konsumsi vitamin C untuk ibu hamil memang diperbolehkan setiap hari akan tetapi harus mengetahui batasan dosis konsumsinya, jika mengkonsumsi vitamin C berbentuk suplemen, sebaiknya harus mewaspadai batas aman pemakaian setiap hari untuk mencegah kemungkinan efek yang berlebihan atau efek samping konsumsi vitamin C. Jika mengkonsumsi vitamin C dosis umum untuk pria dewasa adalah 90 mg per hari, dan untuk wanita dewasa dianjurkan hanya 75 mg per hari. Sehingga untuk usia dibawah umur tentu sangat terbatas begitu juga untuk yang sudah lanjut usia, karena konsumsi vitamin C didasarkan pada kebutuhan masing-masing usia.

vitamin c baik untuk ibu hamil

Bagaimana jika dalam setiap suplemen terdapat 100 mg?

Tentu mengkonsumsi suplemen vitamin C yang melebihi dosis standar akan berpengaruh dan memberikan efek samping. Bahkan ada suplemen yang memiliki dosis hingga 4000 mg per hari, semua takaran dosis yang ada pada suplemen vitamin C tentu sudah disesuaikan pada setiap orang yang mengkonsumsinya. Jadi anda perlu memahami dosis standar yang wajib anda ketahui dalam mengkonsumsi vitamin C.

Lalu bagaimana untuk ibu hamil?

Ya tentu vitamin C sangat dianjurkan untuk ibu hamil, akan tetapi mengkonsumsi vitamin C atau suplemen bagi wanita yang sedang mengandung harus dibatasi dengan takaran dosis yang standard dan berlaku pada bulan-bulan pertama pada masa kehamilan. Jika mengkonsumsi vitamin C melebihi dosis yang dianjurkan maka sangat memungkinkan terjadinya keguguran janin yang diakibatkan dari tekanan progesterone. Selain itu, bagi ibu hamil yang memiliki kadar zat besi tinggi maka tidak dianjurkan untuk terlalu sering mengkonsumsi vitamin C karena vitamin C akan membantu penyerapan zat besi secara cepat ke dalam tubuh.



Tulis Komentar