_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Apa Saja Persiapan Ibu dan Bayi Menjelang Persalinan Yang Wajib Masuk di Bawa?

Jual ASI Booster Tea - Minuman Alami Pelancar ASI



Masa-masa kehamilan menjadi sebuah  masa yang penuh dengan kebahagiaan. Lalu kebahagiaan itu akan menjadi sempurna ketika seorang bayi mungil lahir dan mengisi kehidupan anda. Sebagai soerang wanita, maka sudah lengkaplah diri anda karena sudah ada si kecil yang akan menemani hari-hari anda.  Namun sebelum lahir si kecil yang lucu dan menggemaskan itu, ada sebuah masa  yang harus dan hadapi, yaitu masa persalinan. Bisa dikatakan bahwa masa itu adalah suatu momen yang sangat berat karena anda harus mempertaruhkan nyawa untuk melahirkan si kecil. Karena momen ini akan menjadi momen yang paling penting bagi anda, maka persiapan pun sangat dibutuhkan. Apa saja sih persiapan ibu dan bayi menjelang persalinan?

Yuk mengulas satu tema itu agar persalinan anda lancar sampai si kecil lahir.

  1. Persiapan mental

Inilah persiapan yang pertama dan utama di masa menjelang persalinan. Melahirkan adalah sebuah proses yang berat. Tidak  semua wanita  diberi kesempatan untuk melahirkan. Oleh karena itu, mental harus dipersiapkan dengan baik. Menjelang masa persalinan, jangan sampai si ibu mendapatkan tekanan yang berat. Berbagai macam permasalahan akan membuat tekanan darah naik. Efeknya  akan sangat berbahaya bagi si ibu dan janin. Oleh karena itu, menjelang masa persalinan, sebaiknya anda tenang. Tetap berdoa kepada Tuhan agar diberi kelancaran sampai si kecil lahir dengan sehat dan  selamat.

persiapan-melahirkan

  1. Pakaian ganti

Persiapkan pakaian ganti sebelum anda berangkat ke  rumah sakit. Usahakan untuk memilih pakaian yang berbahan lembut dan mudah menyerap keringat. Setelah melahirkan nanti, suhu tubuh akan naik sehingga anda akan sering berkeringat. Oleh karena itu, pakaian harus  nyaman dikenakan. Pilihlah bahan katun yang lembut .Selain bahan, usahakan untuk membawa pakaian yang berkancing depan.  Pakaian jenis ini memudahkan anda untuk menyusui si kecil. Ketika si kecil menangis, anda harus siap siap untuk segera menyusuinya. Pakaian yang berkancing depan sangat mudah dilepas sehingga  anda tak kerepotan untuk menyusui.

 

  1. Pakaian bayi

Setelah si kecil lahir nanti, anda harus sudah siap dengan seperangkat pakaian bayi. Tak perlu banyak-banyak.  Pakaian bayi dalam jumlah banyak bisa anda persiapkan di rumah nanti kalau si kecil sudah dibawa pulang. Cukup bawa empat atau lima stel pakaian bayi untuk si kecil selama di rumah sakit. Pilihlah pakaian bayi yang berbahan lembut dan nyaman juga. Kulit si kecil masih sensitif, jadi pakaian harus senyaman mungkin.



Tulis Komentar