_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

9 permainan sederhana untuk membangkitkan “chemistry” antara ibu dan anak bayi

Jual ASI Booster Tea - Minuman Alami Pelancar ASI

Bermain dengan si kecil,siapa yang tidak suka dengan momen indah seperti itu?  Sebagai seorang ibu yang baru  punya anak pertama yang masih bayi,  tentu saja bermain dengan si kecil akan menjadi momen yang sangat membahagiakan. Apalagi bagi anda yang sering menghabiskan waktu untuk bekerja di kantor seharian.Pertemuan dengan si kecil hanya terjadi di pagi hari dan sore hari saja. Karena durasi waktu yang begitu singkat, maka anda harus memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Ajak Si kecil bermain sampai dia tertawa. Sudah tahukah andaa bagaimana permainan ibu dan anak bayi yang menyenangkan? Simak artikel di bawah ini yuk.

 

  1. Bermain cilukba

Jenis permainan ini sangat cocok untuk bayi berusia lima bulan.Ketika bayi anda baru bisa tengkurap, nah ajaklah ia  bermain cilukba. Ketika  ia bangun tidur,jangan terburu-buru untuk menggendongmya.Tapi ajaklah ia  bermain cilukba dengan menggunakan selimut yang anda bawa untuk menyelimutinya. Caranya bagaimana? Tutup wajah anda didepan wajah si bayi, lalu katakana “ciluuukkk,”. Lalu ketika anda membuka wajah anda,katakan “baaaa,”. Si kecilpasti akan tertawa terkikik-kikik.Dan anda akan memiliki momen yang menyenangkan bersama si kecil. Menyenangkan sekali bukan?Silahkan lakukan permainan ini ketika si bayi sudah bisa merespon anda dan ia sudah bisa tertawa.

permainan sederhana

  1. Bermain ‘little drama’

Jangan berfikir kalau ‘little  drama’ini seperti permainan dewasa.Tetapi permainan ini dilakukan untuk membuat anda dan bayi anda dapat berinteraksi.Caranya bagaimana? Ketika si kecil sudah bisa mengucapkan satu atau dua kata, silahkan anda ajak ia untuk  berdialog. Memang sepertinya anda bermonolog karena si bayi belum bisa merespon.Nah, berpura-puralah menjadi orang lain dengan monolog itu. Misalnya saja seperti ini,”Eh,ini mama mau dokter. Ini bu dokter mau cium adik kecil duluu,”.Katakan seperti itu,lalu ciumlah bayi anda.Lihat saja bagaimana responnya, dia pasti akan tertawa terkikik-kikik.Anda abisa mengganti perannya menjadi bu guru, atau bisa siapapun. Si kecil pasti suka dengan permainan ini.

 

  1. Berpura-pura menjadi pesawat

Ketika si kecil sudah bisa berjalan,ajaklah ia untuk bermain fisik. Misalnya saja berpura-pura menjadi pesawat. Caranya bagaimana?Mudah saja. Berdirilah di satu sisi dinding, lalu biarkan si kecil berdiri di dinding yang lain. Katakan, “ ayo,pesawatnya terbang kesini, terbang jemput mama”.Nah, si kecil pasti akan berlari menuju  anda.Sambutlah ia dengan pelukan yang paling hangat dan ajak dia tersenyum. Kalau ia  bisa melakukannya tanpa jatuh,hadiahi si kecil dengan sebuah ciuman lalu katakan, “anak mama hebat”. Si kecil akan senang sekali karena ia bisa mendapat pelukan,ciuman,dan pujian dari anda.



Tulis Komentar