_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Bagaimana Menjaga Kesehatan Ibu dan Calon Bayi

Jual ASI Booster Tea - Minuman Alami Pelancar ASI



kesehatan ibu dan calon bayi

Bagi seorang wanita menjadi ibu adalah anugerah dari Tuhan yang luar biasa dan tak bisa dibandingkan dengan apapun di dunia ini. Ketika seorang wanita dinyatakan hamil, banyak perasaan yang campur aduk di dalam hatinya. Menjadi sebuah keharusan bagi si wanita itu untuk menjaga kehamilannya.   Si bayi harus lahir dengan sehat dan selamat. Banyak hal yang perlu dilakukan agar si bayi bisa lahir dengan sehat. Selain itu, ada juga beberapa hal yang wajib ditinggalkan oleh si ibu bila ingin masa kehamilan berjalan dengan lancar. Berikut ini akan disampaikan beberapa tips tentang bagaimana menjaga kesehatan ibu dan calon bayi sehingga masa persalinan pun bisa normal.

 

  1. Pilih makanan yang bergizi tinggi

Makanan menjadi salah satu faktor penting. Si bayi hanya mendapatkan makanan dari apa yang dimakan si ibu melalui tali pusarnya. Oleh karena itu, penting bagi si ibu untuk menjaga makanan yang dikonsumsi selama masa kehamilan. Ada beberapa jenis makanan yang wajib dihindari, yaitu makanan yang bersifat panas. Contohnya, hindari makan nanas dan durian. Kedua jenis buah itu bersifat panas sehingga akan sangat berbahaya bagi janin. Namun ada juga jenis makanan yang sangat direkommendasikan oleh ibu hamil, antara lain ikan, sayuran, dan buah. Untuk ikan, apapun jenis ikan sebaiknya dikonsumsi, terutama ikan laut. Ikan memiliki kalsium tingggi yang akan sangat berguna untuk si janin.

 

  1. Hindari rokok

Menghindari rokok disini bukan hanya sebagai perokok aktif, si ibu juga wajib menghindari asap rokok. Ada banyak racun yang dibawa oleh asap rokok. Tentu saja semua itu berbahaya bagi si bayi dan juga si ibu. Asap rokok sangat berbahaya untuk paru-paru si ibu. Lalu racun yang dibawa itu akan masuk juga ke dalam janin. Oleh karena itu, bila ada orang yang merokok di samping anda, sebaiknya menghindar agar anda tak terkena efek negatifnya.

 

  1. Batasi kegiatan

Sebagai seorang wanita pekerja, tentu anda ingin melakukan banyak hal. Hal itu boleh-boleh saja dilakukan asalkan anda tidak berada di masa kehamilan. Namun bila anda sudah dinyatakan hamil oleh dokter, itu berarti anda harus membatasi segala macam aktifitas yang anda lakukan. Selama masa kehamilan muda, energi dari tubuh akan habis untuk proses pembentukan janin. Oleh karena itu sangat disarankan sekali bagi si ibu untuk banyak beristirahat. Terlalu banyak aktifitas justru akan mengganggu kesehatan si ibu dan janin sendiri.



Tulis Komentar