_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Penyakit Cacar Air: Kenali pada keluarga Anda



Penyakit cacar air adalah suatu penyakit enteng yang menompa hampir semua anak di waktu mereka masih kecil. BAnyak penyelidik beranggapan bahwa penyakit ini erat hubungannya  dengan keadaan yang jau lebih serius yaitu shigles atau herpes yang menimpa orang dewasa.

Penyakit cacar air tampaknya menimpa anak-anak yang berumur tiga sampai empat tahun. Anak-anak dibawah enam bulan ternyata kebal dengan penyakit ini karna ibunya.

Gejala-gejala penyakit cacar air

Penyakit cacar air biasanya dimulai dengan demam ringan, sakit kepala yang enteng dan perasaan lemah. Keesokan harinya kulit menjadi merah dan panas. Kemudian vesicula berbentuk tetesan air mata terlihat di kulit., kebanyakan dipunggung bagian atas atau di dada. Dalam keaadaan yang lebih hebat, mua dan anggota-anggota gerak terkena juga. Dalam beberapa hari kulit bersih kembali dan anak itu merasa sehat lagi.

penyakit cacar air

penyakit cacar air

Perawatan penyakit cacar air

Untuk merawat penderita penyakit cacar air, mandikanlah kulit setiap hari dengansabun dan air hangat. Jangan sampai menggaruk-garuk bagian yang terkena cacar. Jika digaruk, kuman-kuman di kulit akan masuk ke dalam vesicula dan menyebabkan infeksi yang lebih hebal lagi, Calamine lotion dan bedak talcum berguna untuk mengatasi gatal-gatal. Dalam keaadaan yang lebih serius penicilin atau antibiotika lainnya mungkin diperlukan untuk mengatasi infeksi sekunder di kulit oleh penyakit cacar air ini.



Tulis Komentar