_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Media Center pada Windows Vista



Sekarang ini PC selain di gunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari seperti berkomunikasi lewat e-mail, browsing internet, menyelesaikan pekerjaan kantor juga dipergunakan sebagai perlengkapan hiburan lengkap. Hiburan ini dapat dinikmati dan di kontrol dengan menggunakan remote control, mouse, keyboard atau layar sentuh pada PC.

Sebelum ada sistem operasi Windows Vista, program aplikasi Media Center hanya merupakan bagian dari sistem operasi Windows XP Media Center Edition (MCE) dan hanya tersedia dalam bentuk pre-install OS dalam komputer OEM (XP MCE juga tersedia bagi para pelanggan MSDN).

Peningkatan dari Segi Tempilan ( Interface ) Windows Media Centre (WMC) telah mengalami banyak perubahan, khususnya dari segi tampilan. WMC dengan tampilanya yang cantik memiliki kemudahan bernavigasi untuk mengakses seluruh aktifitas multimedia yang ada. Perlu anda ketahui WMC telah dioptimalkan untuk tampilan layar lebar dan high-definition (HD). Dengan penataan tampilan (on-screen layout) baru pada layar lebar (widescreen) ini, koleksi foto, misik dan video Anda akan dapat ditampilkan dengan jumlah lebih banyak sudah barang tentu WMC akan semakin cantik dengan tampilan animasi yang menarik bila digabungkan dengan kemampuan Windows Aero Dekstop Experience dari Windows Vista.

media center pada windows vista

media center pada windows vista

Menu Start telah dirancang ulang untuk mengoptimalkan penggunaan area yang tersedia baik pada tampilan standar maupun pada tampilan lebar. Menu ini akan membawa anda melakukan navigasi dengan secara mudah baik secara vertikal maupun horisontal. Apabila dibandingkan dengan XP Media Center, beberapa Feature baru pada interface yang mengalami perbaikan diantaranya:

•Top-level task (Picture + Videos, Music, TV + Movies dan lain-lain) muncul dengan tampilan mirip daftar pilihan yamng dapat digeser secra vertikal.
•Ketika anda memilih sebuah Top-level task, WMC manampilkan cetakan tebal pada task teks dan menampilka second-level task yang tersedia di bawahnya.
•Ketika Anda memilih second-level task, WMC menampilkan sebuah tampilan grafik bersama dengan task teks untuk mengilustrasikan fungsi task bersangkutan.
•Saat task yang sedang aktif dipilih, akan ditmpilkan dengan tampilan yang lebih terang. Hal ini untuk memfokuskan perhatian pemakaian pada task yang ada di tengah layar.
•Kata “My” dari XP Media Center (My Videos, My Picture, My TV, My Music Task) telah dihapus dan telah diganti nama menjadi Picture + Videos, TV dan Music Task) pada bagian besar interface WMC pada Windows Vista.



Leave a Reply