_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Meningkatkan Keamanan PC



Apakah anda senang komputer anda dijahili orang ataupun teman? tentu saja tidak, disini kita akan membahas tentang cara Meningkatkan keamanan PC. Sekarang ini banyak sekali tangan-tangan jahil yang merajalela, termasuk teman kita sendiripun bisa menjahili barang-barang milik kita. Untuk itu disini kita akan membahas tentang  Meningkatkan keamanan PC agar tidak di jahili oleh orang lain baik teman sendiri maupun cracker.

Meningkatkan keamanan PC:

1. Password BIOS

Tips Meningkatkan keamanan PC yang pertama adalah membuat passsword BIOS untuk keamanan yang sangat ketat. Karena BIOS ini terdapat fasilitas untuk meng-enable-kan dan men-disable-kan beberapa sumber daya pada komputer kita. Ada cara mudah juga untuk menembus password BIOS ini, tetapi ini adalah langkah mudah untuk membuat para penjebol sedikit kesusahan.

2. Pastikan Booting hanya dari harddisk

Mengapa demikian? hal ini untuk membuat agar penyusup tidak bisa menjebol komputer kita lewat CD atau lainnya dengan program tertentu yang bisa menjebol dan masuk ke komputer kita.

3. Men-disable Boot Key

Maksud dari ini adalah mencegah penekatan tombol f8 dan f5 agar tidak masuk ke system yang dapat masuk ke windows lewat jalan tikus ini. Cara mendisable nya adalah anda harus membuka msdos.sys yang terletah pada (C:/) dengan notepad. Lalu ganti bootkey dari 1 menjadi 0.

4. Men-disable Start Menu

Jika Start menu di disable maka penjebol ataupun kita hanya dapat masuk  atau booting lewat windows. Caranya adalah dengan membuka file config.sys, lalu tambahkan tulisan berikut:

SWITCHES=/F/N to CONFIG.SYS

dan pada file autoexac.bat, tambahkan tulisan di bawah ini

@CTTY NUL
@BREAK OFF
@ECHO OFF

pada bagian atas, dan tulisan di bawah ini

CTTY CON

pada bagian bawah kata.

5. Menyembunyikan Icon pada Control Panel

Di control panel banyak sekali icon-icon untuk konfigurasi macam-macam mulai dari system sampai user akun. Untuk mengamankan agar control panel komputer kita tidak di utak atik oleh orang lain sebaiknya kita sembunyikan icon-icon tersebut dengan cara buka c:windowscontrol.ini

pada bagian bawah [don’t load], silahkan masukkan perintah untuk tidak menampilkan  fasilitas yang anda hendaki.

Demikianlah Tips Meningkatkan keamanan PC yang telah kita bahas bersama-sama. Semoga artikel tentang cara Meningkatkan keamanan PC ini dapat bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah mengunjungi website ini.



Tulis Komentar