_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Cara Mengobati Radang Tenggorokan dengan bahan herbal



Cara mengobati radang tenggorokan dengan bahan herbal – Radang tenggorokan biasanya disebabkan oleh infeksi pada tenggorokan. Radang tenggorokan sangat mengganggu aktivitas kita. Jika anda radang tenggorokan, maka ada baiknya sekarang anda mencari solusi untuk mengatasinya. Anda hanya perlu membaca artikel ini sampai selesai karena disini akan dibahas secara detail.

Radang tenggorokan menimbulkan nyeri pada tenggorokan, itu akan menyebabkan susah untuk menelan makanan. Gejala radang tenggorokan yaitu demam, badan lemah, dan tidak enak untuk melakukan apa pun.

Penyebab radang tenggorokan

Berikut ini adalah penyebab dari radang tenggorokan. Ternyata terdapat virus dan dan bakteri yang mempunyai satu kesamaan, yaitu membuat suhu badan menjadi naik hingga 38 derajat celcius.

Cara mengobati radang tenggorokan

1. mengoleskan minyak kelapa
Minyak kelapa merupakan antimikroba yang alami. Minyak kelapa bisa membunuh semua dari jenis organism pathogen jika dikonsumsi atau dioleskan pada tubuh anda. Anda hanya perlu menghangatkannya 2-3 sendok saja. Minyak kelapa juga merupakan sumber energy bagi tubuh.

cara mengobati radang tenggorokan

cara mengobati radang tenggorokan bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan herbal

2. berkumur dengan kuyit dan air garam
Campurkan ¼ sendok the kunyit dan ½ sendok the garam kedalam air hangat lalu berkumurlah dengan air itu.

3. meminum jus lemon tanpa gula
Ambil 2 sendok makan jus lemon (dari perasan setengah lemon) kedalam air yang hangat. Jangan nemambah gula dan minum 2-3 kali sehari dalam keadaan perut kosong. Anda bisa meminumnya sekitar 30-60 menit sebelum makan. Dengan begini maka akan mengatasi rasa nyeri pada tenggorokan. Cairan ini juga akan mebersihkan lambung. Lemon juga kaya dengan vitamin C dan mineral lainnya yang bersifat alkali. Anda tidak perlu khawatir dengan rasa asamnya karena itu juga dapat menyembuhkan kadar asam yang berlebihan karena efek dari alkali tersebut. Hindari meminum lemon setelah makan, ini yang akan mengakibatkan asam lambung.

Radang tenggorokan merupakan infeksi jenis ringan. Cara mengobati radang tenggorokan dengan bahan herbal memang sudah terbukti oleh banyak orang.



Tulis Komentar