_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Cara Mengobati Batuk Dengan Bahan Herbal



Memang batuk sangat mengganggu sekali dalam melakukan komunikasi. Untuk itu ada baiknya anda mengobatinya dengan cara yang alami, karena obat mengandung efek samping. Jangan langsung panic bila terserang batuk. Anda bisa mengikuti cara-cara dibawah ini untuk menghilangkan batuk dengan obat tradisional.

Cara Mengobati Batuk Dengan Bahan Herbal

Nenek moyang kita dahulu mengobati batuk dengan menggunakan bahan herbal. Bahan-bahan herbal tersebut antara lain adalah:

Daun Kemangi

Anda bisa membuat ramuan dengan menggunakan daun kemangi. Daun yang beraroma khas tersebut dapat mengatasi berbagai penyakit, termasuk batuk itu sendiri. Anda sediakan 1-2 gelas air putih, 2-3 daun kemangi, lalu rebus menjadi satu. Setelah itu anda bisa meminum ramuan yang hangat ini untuk meredakan batuk anda.

Madu dan lemon

Cara ini memang sangat manjur sekali, anda bisa mencampurkan madu 1 sendok teh dan lemon 1-2 sendok teh kedalam segelas air hangat. Minum ramuan ini minimal satu kali sehari dan sampai batuk benar-benar hilang.

Kunyit, Madu, Susu

Tumbuk kunyit 1-2 sendok teh lalu campur dengan madu kedalam segelas susu. Minum hingga benar-benar batuk anda hilang.

cara mengobati batuk bisa dengan menggunakan bahan herbal

cara mengobati batuk bisa dengan menggunakan bahan herbal

Teh Jahe

The juga bisa mengatasi batuk. The banyak sekali di jumpai di Asia, jadi anda tidak perlu khawatir untuk tidak mendapatkan bahan herbal ini. anda bisa menggunakannya dengan cara mengiris jahe 2-3 irisan, campurkan kedalam teh hangat dan minum 2 kali sehari untuk hasil yang optimal.

Madu dan Lada Putih

Campurkan satu sendok madu dan taburan lada putih. Gunakan 2-3 kali sehari.

Demikianlah tips dan trik tentang cara mengatasi dan mengobati batuk yang sangat mengganggu.



Tulis Komentar