_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Makanan yang dapat menggantikan obat tidur

Jika seseorang tidak bisa ditur atau mengalami gangguan tidur, biasanya banyak yang memilih jalan yang mudah yaitu dengan mengkonsumsi obat tidur. Namun apapun itu yang namanya obat pasti mempunyai efek samping pada tubuh. Pada obat tidur efek smping yang ditimbulkan yaitu gangguan napas, metabolisme terganggu, ketergantungan bahkan bisa berakibat kematian.

Jika anda memang membutuhkan sesuatu yang bisa membuat anda tidur, ada jenis makanan yang bisa dijadikan pengganti obat tidur. Berikut ini jenis makanan tersebut.

Makanan yang dapat menggantikan obat tidur

1. Kacang Almond

Kacang-kacangan terutama kacang almond yang masih segar ternyata dipercaya sebagai salah satu makanan yang berkhasiat untuk membuat anda tidur lebih nyenyak. Hal ini disebabkan oleh kandungan magnesium di dalam kacang yang bermanfaat untuk mencegah gangguan tidur dan memicu relaksasi otot.

Tidak hanya itu saja, faktanya dalam kacang almond terdapat kandungan protein yang bisa membantu anda menstabilkan tingkat gula darah selama tidur. Maka dari itu, sangat disarankan untuk anda yang memiliki gangguan tidur, untuk mengkonsumsi kacang almond setidaknya 2-3 jam sebelum tidur.

2. Sereal

Sebuah penelitian baru-baru ubu menunjukkan bahwa sereal rendah gula ternyata juga mampu membantu anda untuk mendapat tidur pulas. Dan salah satu jenis sereal yang baik dikonsumsi oleh penderita gangguan tidur adalah sereal dengan toping yogurt.

Ya, sereal dengan toping yogurt dipercaya dapat membantu anda mengaktifkan serotonin dalam otak yang bertanggung jawab untuk menstabilkan “mood” dan menciptakan kualitas tidur yang lebih baik. Semakin tinggi tingkat serotonin pada tubuh anda, maka anda akan semakin merasa mengantuk.

gangguan tidur bisa diatasi dengan beberapa makanan tertentu

gangguan tidur bisa diatasi dengan beberapa makanan tertentu

3. Telur rebus

Jika anda terbangun pada tengah malam dan merasa lapar, sebaiknya anda memilih telur rebus sebagai makanan yang anda makan. Kenapa? Karena tingginya kandungan protein pada telur terbukti dapat membantu anda untuk memperbaiki kualitas tidur dan menjaga kesehatan tubuh anda. Oiya, bagi anda yang bermasalah dengan kolesterol sebaiknya hanya mengkonsumsi putih telurnya saja.

4. Madu

Jenis makanan lain yang baik untuk mengatasi malasah tidur anda adalah madu. Ya, madu dipercaya dapat membuat anda tidur lebih nyenyak karena kandungan protein hewani di dalamnya.

Untuk mengkonsumsinya, anda cukup menambahkan beberapa sendok madu pada teh hangat anda untuk menstimulasi tidur nyenyak yang selama ini anda inginkan.

5. Popcorn

Popcorn yang mengandung cukup karbohidrat ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan gangguan tidur anda dengan asupan tryptophan (asam amino) yang sangat berguna untuk otak anda.

Asam amino ini digunakan untuk menghasilkan serotonin, yang menstimulasi anda untuk tidur. Sehingga, tak ada masalah bila memakan popcorn sebelum tidur, selama tak ada tambahan mentega atau gula.



Tulis Komentar