_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

6 Trik Menjaga Kesehatan Mental Burung

Burung memang merupakan salah satu hewan peliharaan yang favorit. Banyak orang yang memilih burung menjadi hewan peliharaan karena satu alasan yaitu kicaunya yang merdu. Ya, memang burung memiliki daya tarik utama yaitu kicaunya. Bahkan harga jual burung ditentukan dahulu oleh kicaunya. Semakin merdu kicau burung maka semakin tinggi pula harga jualnya. Oleh sebab itu maka burung menjadi salah satu hewan yang paling banyak diminati melalui kicaunya.

Trik Menjaga Kesehatan Mental Burung

Trik Menjaga Kesehatan Mental Burung

Namun memelihara burung dan mempertahankan kemerduan kicaunya bukanlah sebuah perkara yang mudah. Burung akan mempertahankan kicaunya yang merdu jika kesehatan fisik dan kesehatan mental terjaga. Namun sayangnya banyak orang yang lebih mempertahankan kesehatan fisik burung namun melupakan kesehatan mental burung sehingga terkadang dalam sebuah masalah tentang burung yang tidak berkicau selayaknya biasanya, orang bertanya “mengapa burung saya tidak memiliki kicau yang merdu sementara kesehatan fisiknya selalu saya perhatikan?”, tentu kita sudah tahu jawabannya.

Jawabannya adalah orang tersebut tidak memperhatikan pula kesehatan mentalnya. Padahal kesehatan mental burung juga merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan.

6 Trik Menjaga Kesehatan Mental Burung

Nah, berikut ini sebagai informasi tentang bagaimana cara menjaga kesehatan mental burung, kami uraikan tentang Trik Menjaga Kesehatan Mental Burung yang dapat anda lakukan, diantaranya :

1. Biasakan meletakkan kandang atau sangkar burung di tempat – tempat yang ramai atau gaduh. karena burung lebih suka berkicau di tempat – tempat yang ramai atau gaduh. Hal ini tentu tidak membahayakan burung karena burung bukan hamster yang membutuhkan tempat tenang dan sepi untuk menjaga kesehatan mentalnya.

2. Jangan biasa mengubah posisi tempat makan burung.

3. Jangan biasa mengubah tempat tenggerannya karena hal ini tentu dapat mempengaruhi kesehatan mental si burung.

4. Biasanya pemilik burung akan memberikan kerodong untuk melindunginya. Nah dalam memilih kerodong untuk burung pilihlah kerodong dengan warna yang berwarna – warni untuk semakin menambah minatnya.

5. Biasakan memberi waktu burung untuk bertemu dengan burung lainnya (entah sejenis atau berlainan jenis) hal ini akan memperbaiki mentalnya sebagaimana manusia yang membutuhkan interaksi, burungpun demikian.

6. Biasakan membawa burung untuk bepergian agar burung memiliki kesehatan mental yang baik sekaligus anda dapat refreshing bersama hewan kesayangan anda.

Demikianlah informasi tentang 6 Trik Menjaga Kesehatan Mental Burung yang dapat anda lakukan. Semoga dengan informasi ini anda dapat senantiasa memperhatikan kesehatan mental burung.



Tulis Komentar