_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Cara Mudah Melepas Striping Atau Stiker Kendaraan



Stiping atau stiker samping kendaraan berfungsi untuk memperindah bodi kendaraan. Namun ada juga pemilik kendaraan yang lebih menyukai bodi kendaraannya polos atau tanpa striping.

Untuk melepas striping memang sangat susah, karena biasanya kualitas striping standar dari pabrik dirancang untuk tidak mudah lepas. Berikut ini cara agar anda bisa melepas striping dengan mudah:

Cara Melepas Striping Atau Stiker Kendaraan

Persiapkan alat dan bahan berikut:

1. Korek api gas
2. Minyak kayu putih
3. Bensin
4. Obat poles (bisa merek KIT atau apa saja)
5. Lap kering bersih dan lap basah bersih
6. Air bersih

Cari ujung striping/stiker kemudian bakar atau panaskan dengan api kecil menggunakan korek api gas. Ini berfungsi untuk melenturkan striping agar mudah diangkat. Saat memanaskan striping gak perlu lama lama cukup beberapa detik saja (atau sesuai kebutuhan).

Setelah dipanaskan lalu angkat ujung striping secara perlahan jangan sampai putus atau robek. Angkat dan lepas dengan hati hati sampai semuanya lepas. Jika terputus di tengah jalan, bisa ulangi lagi proses seperti di atas.

cara melepas striping kendaraan

cara melepas striping kendaraan

Setelah striping/stiker lepas dari body kendaraan, coba perhatikan, apakah ada bekas lem striping yang menempel? Jika tidak ada berarti proses melepas striping sukses tanpa harus melakukan tindakan apa apa lagi. Setelah itu cukup bersihkan bekas striping dengan minyak kayu putih atau obat poles hingga benar benar bersih dan mengkilap.

Namun jika terdapat bekas lem striping yang masih menempel pada body, maka ini yang paling repot (butuh sedikit usaha ekstra) untuk membersihkannya.

Anda perlu siapkan bensin dan lap bersih. Lalu basahi bekas lem striping dengan bensin kemudian bersihkan atau seka dengan lap yang juga telah dilumuri bensin. Lakukan dengan gerakan memutar atau ke atas ke bawah dengan sedikit tekanan sampai benar benar bersih.

Jika sudah, segera bilas body dengan air menggunakan lap basah, lakukan hingga bersih. Terakhir poles dengan obat poles sampai mengkilap.



Tulis Komentar