_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/03/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/cara-menghilangkan-perut-kembung-pada-bayi/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199955"}}_ap_ufee

Ternyata Ponsel Banyak Mengandung Bakteri

Sebaiknya anda berhati-hati dalam menggunakan ponsel. Sebuah study menemukan bahwa pinsel yang anda miliki banyak mengandung banyak bakteri dan hal ini tentunya dapat menjadi pintu bagi mikroba yang hidup di tubuh dan di sekitar anda.

Para peneliti mengambil sempel jari telunjuk dan jempol dari 17 orang, serta sempel layar sentuh smartphone mereka dan menemukan lebih dari 7 ribu jenis bakteri dalam semua sempel. Jenis bakteri yang paling umum adalah streptococcus, yang umum di temukan dalam mulut manusia dan staphylococcus serta corynebacterium yang biasanya ditemukan pada kulut manusia.

Setiap orang memiliki bakteri yang sama dengan ponsel mereka sendiri di banding dengan telepon orang lain. Para peneliti juga menemukan bahwa smartphone yang digunakan dalam penelitian mengandung bakteri ini tentunya bisa berasal daei mana saja. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami bagaimana mereka mempengaruhi kesehatan.

Dimasa depan, dimungkinkan untuk menggunakan smartphone sebagai cara untuk memantau bakteri orang yang terkena dalam lingkungan. Misalnya, ponsel bisa diputar sebelum atau sesudah memasuki rumah sakit, untuk melihat apakah mereka membawa patogen berbahaya dalam atau di luar ruangan.

sebuah ponsel bisa mengandung banyak bakteri berbahaya

sebuah ponsel bisa mengandung banyak bakteri berbahaya

Penelitian ini skalanya lebih kecil dan tidak termasuk ponsel yang menggunakan keypad, sehingga study masa depan di pwrlukan untuk mengkonfirmasi hasil ini. Hal ini juga masih harus dilihat apakah pinsel benae-benar mencerminkan bakteri yang dibawa oelh seseorang setiap hari, dan apakah ponsel dapat digunakan untuk pengendalian infeksi.



Tulis Komentar