_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Alarm Unik Yang Akan Menampar Wajah Anda Sampai Bangun



Bagi mereka yang sulit dibangunkan, bunyi alarm dari jam meja atau smartphone saja mungkin tidak bisa membuat orang terjaga dari lelap. Hal ini tentunya akan merugikan beberapa aspek keseharian dimana aktivitas yang tidak berjalan lancar, belum lagi tidur berlebihan bisa membuat kepala pusing. Untuk mengatasi masalah ini, berbagai inovasi alarm dengan berbagai fitur menarik pun diciptakan. Ada yang mengharuskan berfoto selfie sebelum bunyinya berhenti, mengeluarkan aroma masakan, menyusun puzzle, dan lain-lain.

alarm penampar wajah 2

Dok Youtube Simone Giertz

Kali ini ada sebuah alarm unik dimana fiturnya akan menjamin Anda langsung merasa sehingga terhindar dari bangun kesiangan. Alarm tersebut akan ‘berbunyi’ dengan cara menampar wajah pada waktu tertentu yang telah diset sebelumnya. Alarm yang memakai teknologi robot ini ciptaan seorang wanita asal swedia dan sayangnya masih belum dikomersilkan oleh penciptanya.

Alarm ini diberinama The Wake Up Machine yang diciptakan oleh Simone Giertz. Alarm ini awalnya dibuat untuk merayakan hari hollowen oleh Simone dengan tema alarm ‘Sadis’. Penciptanya sendiri juga mengaku bahwa ia mengalami kesulitan bangun pagi.

“Salah satu alasan sulitnya bangun dari tempat tidur adalah karena tempat tidur sangat nyaman. Jadi mengapa tidak membangun sebuah alarm yang membuat kita tidak nyaman bertahan di tempat tidur? Sebagai orang yang mengklaim diri sebagai seorang ilmuwan dan inventor, aku mulai proyek ini dengan sejumlah riset,” papar Simone.

alarm penampar wajah

Dalam demo pada akun Youtube-nya, wanita yang berusia 25 tahun itu membeberkan proses sederhana pembuatan robot tersebut. Robot ini cukup sederhana dan mudah dibuat dengan catatan bahwa kita perlu mengerti prinsip-prinsip mekanika. Simone yang memang suka membuat robot ini membuat tangan yang akan menampar dari sarung tangan karet yang diisi dengan kapas. Ia pun mengoneksikan tangan palsu dan jam dengan microcontroller dan relay. Mesin itu dimasukkan pada kaleng.

alarm penampar wajah 3

Robot itu kemudian ditempatkan di atas tempat tidur, tepat di atas Simone tidur pada saat malam hari. Setelah alarm berbunyi dan tidak sukses membangunkan Anda, tangan itu bergerak secara berputar-putar sehingga seperti sedang menampar. Sebagian dari Anda mungkin menganggap jika benda tersebut akan terasa sakit ketika terkena wajah. Namun Simone mengatakan sebaliknya. “Alarm ini lebih memalukan dari pada menyakitkan.” lanjut Simone.



Tulis Komentar