_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Buah-buahan Yang Bisa Dikonsumsi Untuk Mengobati Flu

Terserang flu memang kadang disepelekan, karena penyakit ini relatif ringan dan bisa disembuhkan sendiri oleh tubuh melalui peran antibody yang kekuatannya bervariasi pada setiap orang. Namun, jika anda sedang menderita flu maka sedikit banyak kegiatan dan rutinitas akan terganggu dikarenakan kondisi badan yang lemas, ditambah lagi jika anda sedang bersin.

buah untuk mengobati flu

Flu merupakan penyakit respiratory atau pernafasan yang disebabkan oleh virus influenza. Adapun virus influenza bisa menyebar secara mudah melalui udara serta cairan tubuh penderita. ketika ada ada penderita flu yang berada di sebelah anda dan dia bersin tanpa menutupi mulut dan hidungnya, maka anda berpotensi tertular. Guna mencegah dan mengobati penyakit flu, orang biasanya mengandalkan obat obatan produksi pabrik. Tetapi ada cara lain yang lebih murah dan mudah serta bebas efek samping dengan menggunakan bahan alami seperti berbagai kombinasi buah.

Buah-buahan berikut ini Selain dapat membantu mengobati penyakit flu juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh kita terhindar dari penyakit lainnya dan mendapatkan kondisi tubuh fit untuk kelancaran aktifitas sehari-hari. Berikut adalah beberapa buah yang baik dan bisa dikonsumsi dengan aman saat anda terserang flu.

1. Cranberries
Buah Cranberries memiliki kadar Vitamin C yang tinggi, 100 gram cranberries memiliki kadar Vitamin C 5x lebih banyak daripada brokoli dalam jumlah yang sama. Selain itu cranberries dapat membantu pertumbuhan bakteri baik didalam tubuh dan juga mengurangi resiko tertular Virus melalui udara.

2. Apel
Buah apel adalah buah yang terkenal akan kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Selain membantu meringankan gejala flu, apple juga dapat meningkatkan imunitas tubuh karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Bahkan dibarat ada peribahasa One apple a day, keep the doctor away (satu hari satu apel dapat menjauhkan penyakit).

2. Pisang
Pisang yang sangat mudah didapatkan di indonesia ini diketahui kaya akan kandungan vitamin B6. Buah pisang selain dapat membantu mengatasi flu juga terkenal meningkatkan kondisi kesehatan secara umum memalui manfaatnya yang dapat mengurangi stress, depresi dan kebiasaan insomnia. Pisang juga mengandung kadar magnesium yang cukup tinggi yang bermanfaat membantu memperkuat tulang. Potassium yang dikandung buah pisang dapat membantu mencegah penyakit jantung dan menjaga tekanan darah agar tetap normal

4. Pepaya
Pepaya adalah buah tropis yang mudah ditemukan dan mengandung sekitar 250% RDa vitamin C, yang bermanfaat untuk membantu menendang virus flu keluar dari tubuh. Betakaroten, vitamin C dan E di dalam pepaya juga membantu mencegah peradangan di dalam tubuh, terutama pada pernafasan.

5. Grapefruit
Buah grapefruit bentuknya mirip seperti jeruk, hanya saja ukurannya lebih besar dan warna dagingnya lebih merah. Buah ini kaya kandungan vitamin C, serta mengandung zat yang disebut limonoids yang berfungsi menurunkan kolesterol. Warna merah di dalam daging buahnya merupakan sumber nutrisi terbaik untuk mengatasi kanker. Kandungan vitamin C secara keseluruhan mampu meningkatkan sistem immune tubuh.

******

Buah buahan diatas, selain membantu untuk mengobati flu juga membantu meningkatkan imunitas tubuh sehingga kita terhindar dari virus influenza yang ditularkan orang lain. Inti utama agar tidak terkena flu adalah dengan memperhatikan asupan makan dan jangan terlalu lelah. Tubuh akan gampang terkena virus flu apabila terlalu lelah.

Secara umum semua buah sangat baik untuk kesehatan tubuh dan ditambahkan porsi asupannya selama masa pertumbuhan penyakit. Adapun kumpulan buah diatas adalah buah yang memiliki manfaat penyembuhan flu secara langsung. Terimakasih!



Tulis Komentar