_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/08/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/resep-mp-asi-ubi-untuk-bayi-usia-6-bulan/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/08/26/tempat-wisata-kuliner-jakarta-populer/restoran-jemahdi-seafood/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2017/08/15/200581/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Wp_quiz":"https://lifeblogid.com/wp_quiz/can-you-name-the-leo-dicaprio-movie-by-an-image/","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=201108"}}_ap_ufee

Tips Bagi Ayah, Untuk Mendekatkan Diri Dengan Anak



Kebutuhan finansial dan kepentingan berkarir seringkali membuat kesibukan dan menyita waktu orangtua yang menyebabkan anak kurang memiliki kedekatan terutama dengan ayah. Padahal menurut penelitian pakar psikologis anak, bukan hanya ibu saja yang perlu terlibat untuk memperhatikan tumbuh kembang anak.

Kebutuhan akan kedekatan ayah dengan anak ternyata bisa membuat anak memiliki karakter positif, lebih percaya diri bahkan lebih cerdas. Berikut ini beberapa tips untuk ayah yang bisa dilakukan untuk mendekatkan diri dengan anak.

ayah dan anak

Melakukan Aktivitas Fisik Bersama

Melakukan aktivitas fisik sudah pasti sangat disukai para ayah. Mulai dari bela diri, main gulat, lari-lari dan melompat. Nah, kenapa kamu tidak mencoba melakukan ini bersama anak. Kamu bisa mengajak anak untuk ikut melakukan aktivitas fisik seperti main sepeda, main kejar-kejaran di taman atau melompat di atas trampolin.

Aktifitas ini cukup seru pastinya! Dan tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mengajak anak untuk membantu mencuci mobil/motor atau melakukan hobi dan olahraga bersama, seperti bermain futsal, renang atau main basket.

Mengenalkan Permainan Intelektual

Ternyata ayah itu dianggap sebagai guru pertama anak dalam kehidupannya. Nggak cuma soal melakukan aktivitas fisik, ayah juga bisa bermain soal akademis. Misal, dengan mengenalkan tentang ibukota berbagai negara dan membuat games tebak-tebakan.

Selain itu, jangan lupa untuk menyisipkan hadiah kecil kalau anak berhasil menjawab semua pertanyaan dari kamu untuk menarik perhatian dan minat anak untuk lebih giat melakukannya bersama ayah.

Sertakan Dalam Interaksi Sosial

Kamu bisa mengajak anak untuk ikut dalam acara gathering kantor atau olahraga bersama teman, juga salah satu kegiatan yang bisa mendekatkan bonding. Selain itu, saat bersama dengan orang baru kamu juga bisa mengajarkan anak agar lebih percaya diri dan berinteraski dengan orang lain. Bagaimana, mau mencoba untuk mempraktikkan kegiatan tersebut? Mudah lho!



Leave a Reply