_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Diet Berkepanjangan Ternyata Bisa menyebabkan Kerontokan Rambut

Pembaca sekalian, keindahan rambut tentu saja diakui sebagai salah satu aset kecantikan bagi waniata. Adapun rambut indah yang berkilau serta terlihat sehat tentu akan sangat menunjang penampilan. Nah, dari sini tentuya kita tidak heran bahwa banyak wanita yang sering mengunjungi pusat perawatan rambut untuk mendapatkan perawatan demi kondisi rambut terbaik.

Adapun berbagai masalah rambut bisa menjadi momok sebagian besar wanita dan yang paling sering ditemui adalah kerontokan, sebab jika kondisi seperti ini jika tidak mendapat tindakan perawatan pada akhirnya akan membuat kepala menjadi botak.

Perlakuan terhadap rambut dimana kurangnya perawatan dan nutrisi serta terlalu seringnya melakukan diet penurun berat badan berkepanjangan ternyata bisa juga menyebabkan kondisi rambut patan dan rontok.

Paradi Mirmirani yang merupakan seorang dermatologist asal California, Amerika Serikat, mengemukakan bahwa salah ada satu ciri-ciri orang yang menderita anoreksia yaitu rambut tipis dan kering.

rambut-rontok

Dari kondisi yang dipaparkan di atas tentunya karena asupan gizi yang kurang atau tidak seimbang. Sebab, kondisi tubuh yang kekurangan proteinakan mempengaruhi pola pertumbuhan rambut menjadi lambat, bahkan pada kasus tertentu ditemukan sama sekali berhenti.

“Seperti sebuah taman, sirkulasi nutrisi ke rambut yang normal dan baik akan tergantung dari kesehatan kulit kepala itu sendiri. Nutrisi dan gizi tentunya penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Karena ketika rambut kita kering, merupakan akibat dan awal mula terjadi kerontokan,” kata Wendy Roberts, MD, seorang pakar dermatologis di sebuah klinik privat terkenal di Rancho Mirage, California, Amerika Serikat.

Dia menjelaskan kembali bahwa bukan berarti Anda tidak boleh diet. Tentu saja kita masih bisa melanjutkan program pelangsingan tubuh, selama asupan gizi dan nutrisi yang di konsumsi pada kadar seimbang serta dapat terdistribusikan ke seluruh tubuh dengan tepat.



Tulis Komentar