_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Tips Membuat CV Bagi Yang Tidak Mempunyai Pengalaman Magang



Pengalaman magang di sebuah institusi perusahaan adalah salah satu modal dalam membuat curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup bagi seorang fresh graduate. Hal ini dikarenakan dengan pengalaman magang, pihak penyeleksi di perusahaan biasanya menilai jika fresh graduate tersebut sudah memiliki pengalaman kerja.

Nah, Untuk kamu sebagai fresh graduate yang ingin melamar pekerjaan namun belum pernah magang kerja, tidak perlu khawatir. Sebab, berikut ini ada beberapa tips untuk tetap membuat CV-mu tetap menarik.

membuat cv yang baik

Paparkan kemampuan beserta hasil portofolio

Untuk menarik perhatian penyeleksi berkas lamaran kerja, lengkapi CV dengan kemampuan dan keterampilan dan skil yang kamu miliki. Sertakan pula hasil portofolio kerja maupun testimonial dari pelanggan untuk meyakinkan perusahaan.

Jelaskan bahwa kamu berkepribadian baik

Karakter dengan etos pekerja keras dan bertanggung jawab pastinya lebih disukai perusahaan. Karena itu, berikan keterangan bahwa kamu adalah pribadi yang mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan punya etos kerja yang baik. Dalam merekrut karyawan, perusahaan juga memperhatikan sifat dan kepribadian kandidat yang biasanya akan dipastikan melalui tes wawancara.

Sertakan pengalaman lain yang mendukung

Walaupun sangat mendukung, namun pengalaman kerja itu sesungguhnya tidak hanya magang. Saat anda berada pada bangku kuliah, pengalaman organisasi, kepanitiaan, dan volunteer juga dapat kamu sertakan dalam sebuah daftar CV-mu. Kegiatan-kegiatan tersebut bisa meningkatkan value kamu di mata perusahaan.

Perdalam kemampuan bahasa asing

Kemampuan bahasa asing sangat dilihat oleh perusahaan terutama sejak digalakkannya perdagangan bebas di indonesia. Jika kamu punya skor TOEFL dan IELTS yang tinggi, itu bisa menjadi modal yang baik, terutama pada posisi yang menyangkut hubungan perusahaan. Bahkan saat ini banyak pula perusahaan yang mempekerjakan tenaga asing, sehingga kemampuan percakapan bahasa inggris sehari-hari dipertimbangkan sebagai salah satu nilai tambah pelamar kerja.

Sertakan sertifikat pelatihan atau kegiatan lainnya

Yang Terakhir, sertakan sertifikat pelatihan yang pernah kamu ikuti untuk lebih meyakinkan perusahaan. Masukkan sertifikat pelatihan atau workshop yang relevan dengan jenis posisi pekerjaan yang akan dilamar.



Tulis Komentar