_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/03/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/cara-menghilangkan-perut-kembung-pada-bayi/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199955"}}_ap_ufee

3 Penyakit Yang Dapat Ditularkan Hewan Peliharaan

Banyak orang yang menjadikan aktivitas memelihara hewan peliharaan sebagai sebuah hobi. Memang memelihara hewan adalah suatu aktivitas yang menyenangkan. Apalagi jika hewan peliharaan yang dipelihara adalah hewan yang paling disukai tentunya hal ini akan memiliki nilai lebih tersendiri. Namun dalam memelihara hewan peliharaan ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah kesiapan pemelihara hewan untuk merawat hewan yang disukainya tersebut. Karena perawatan hewan memang merupakan tanggung jawab pemelihara yang wajib dibayarkan sebagai konsekuensi dalam memelihara hewan.

Banyak Penyakit Yang Dapat Ditularkan Hewan Peliharaan Anda

Banyak Penyakit Yang Dapat Ditularkan Hewan Peliharaan Anda

Satu hal yang wajib ditanamkan pemelihara hewan terhadap hewan peliharaannya dalam hal perawatannya adalah ketulusan dalam memelihara hewan karena memang hewan membutuhkan kasih sayang dari tuannya sehingga tuannya harus merawatnya dengan penuh ketulusan. Hal ini juga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan antara pemelihara hewan dengan hewan peliharaannya. Karena jika hewan tidak terurus dengan baik akan menimbulkan masalah yang serius seperti penyakit yang diderita hewan yang kemungkinan besar dapat menular terhadap pemelihara hewan itu sendiri.

3 Penyakit Yang Dapat Ditularkan Hewan Peliharaan

Nah, bagi anda yang memelihara hewan tentunya riwayat kesehatan hewan harus anda perhatikan. Berikut ini akan kami uraikan tentang penyakit yang dapat menyerang hewan peliharaan yang kemungkinan besar dapat menular terhadap tuannya. Diantara beberapa penyakit yang menyerang hewan, 3 Penyakit Yang Dapat Ditularkan Hewan Peliharaan dengan mudah kepada tuannya, adalah:

1. Kucing. Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling banyak disukai. Ragam kucing memang banyak sekali ada kucing persia, kucing anggora, hingga kucing yang biasa kita temui di rumah – rumah dengan harga yang murah yang biasa disebut sebagai kucing kampung. Namun ternyata kucing dapat dengan mudah menularkan penyakit gatal yang disebabkan oleh bakteri Bartonella. Bakteri Bartonella ini dapat dengan mudah menular melalui cakar si kucing. Karenanya bagi anda yang memelihara kucing, rawat kucing anda dengan sebaik mungkin.

2. Anjing. Anjing juga memiliki salah satu jenis penyakit menular yang mematikan. Penyakit yang dapat ditularkan oleh anjing adalah penyakit rabies. Penyakit ini dapat menular melalui gigitan atau ludah si anjing.

3. Unggas. Unggas kemungkinan besar dapat menularkan penyakit kepada tuannya karena unggas dapat membawa bakteri Psittacoisis.

Itulah beberapa hewan peliharaan yang dapat dengan mudah menularkan penyakit. Semoga informasi tentang 3 Penyakit Yang Dapat Ditularkan Hewan Peliharaan bermanfaat.



Tulis Komentar