_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Hati-hati jika anak kecanduan TV

Televisi sudah bukan lagi merupakan barang mewah bagi sebagian besar penduduk di dunia. Hampir seluruh rumah memiliki benda yang satu ini. Beragam stasiun TV dengan aneka program siarannya yang disajikan dengan kualitas gambar dan tata suara yang apik, menjadikan televisi sebagai sumber segala informasi, berita, dan juga hiburan yang dibutuhkan kita semua.

Namun ada sisi buruk TV bagi perkembangan anak, anak-anak berusia enam tahun yang menghabiskan sebagian besar waktunya di depan televisi atau komputer lebih berpotensi mengalami penyakit jantung dan darah tinggi di kemudian hari. Demikian hasil studi oleh sejumlah peneliti.

Hati-hati jika anak kecanduan TV

Hati-hati jika anak kecanduan TV

Tanda-tanda anak kecanduan TV

1. Kegiatannya hanya menonton TV, melakukan segala sesuatu sambil menonton TV.
2. Selalu membicarakan segala sesuatu yang berkaitan dengan tontonannya. Terutama bagi anak-anak lelaki karena tontonan yang mereka tonton terkadang bernuansa kekerasan.
3. Malas melakukan kegiatan lain yang dulu sangat diminati dikarena merek hanya fokus terhadap TV.
4. Malas bergerak, terutma bagi anak yang berusia tiga tahun.
5. Menjadi mudah marah dan sensitif ketika diminta berhenti menonton.
6. Malas berinteraksi, menarik diri dari pergaulan.
7. Belajar terganggu, malas mengerjakan PR dan sulit memusatkan perhatian.

Jika anak-anak telah tergantung pada TV dan terdapat gejala-gejala seperti diatas maka akan susah tuk mrubah kebiasaan tersebut. Lebih baik hindari ketergantungan anak sejak dini tuk tidak sering-sering menonton TV jika anak anda ingin mendapatkan perkembangan yang baik.



Tulis Komentar