_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

Rumah Idaman 2 Lantai

Membangun Rumah Idaman 2 Lantai – Mempunyai rumah idaman merupakan impian setiap orang yang sudah berkeluarga. Salah satu contoh rumah idaman adalah rumah idaman 2 lantai. Banyak orang yang beranggapan bahwa dengan mempunyai rumah yang besar akan menunjukkan status ekonomi yang tinggi pula.

Namun itu anggapan orang dulu, sekarang trend sudah berubah, karena nyatanya banyak orang yang mempunyai status ekonomi tinggi lebih memilih untuk membuat rumah minimalis dengan ukuran yang sederhana.
Namun tidak ada salahnya juga jika rumah idaman Anda merupakan rumah yang mempunyai 2 lantai. Bagi Anda itu yang ingin membuat rumah idaman dengan konsep dua lantai, sebaiknya itu baca artikel ini sampai selesai, karena dalam tulisan ini akan dibahas semua hal mengenai desain rumah idaman 2 lantai yang Anda idam-idamkan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam Membangun Rumah Idaman 2 Lantai

Ketika akan membuat desain rumah idaman 2 lantai yang harus Anda perhatikan pertama kali adalah seberapa luas ukuran tanah yang Anda punyai. Rumah dengan 2 lantai dapat dibuat dengan ukuran tanah berapapun. Setelah itu mengetahui ukuran tanah yang Anda miliki, Anda ingin juga harus menentukan ukuran rumah yang akan Anda bangun apakah itu ukuran 36, 45, atau 75.

Ukuran rumah menunjukkan luas rumah yang akan dibangun. Setelah itu memperhatikan luas tanah yang Anda punyai, Anda juga harus menentukan model atau bentuk rumah yang akan Anda bangun. Ada juga berbagai bentuk rumah yang dapat Anda pilih, diantaranya yaitu model klasik, model modern, dan model Yunani.

contoh desain rumah idaman 2 lantai

contoh desain rumah idaman 2 lantai

Rumah dengan model klasik merupakan rumah yang mempunyai bentuk klasik seperti zaman dahulu, tapi terdapat sangat banyak sentuhan modernnya. Rumah ini biasanya mempunyai atap yang berbentuk limas. Sedangkan rumah dengan gaya modern adalah rumah yang sekarang ini masih menjadi trend. Rumah dengan begitu bentuk modern ini lebih menonjolkan segi minimalisnya. Setelah Anda menentukan bentuk rumah idaman 2 lantai Anda, sekarang tentukan denah rumah idaman 2 lantai yang Anda inginkan. Dalam membuat denah, sebaiknya Anda sesuaikan dengan luas tanah yang Anda miliki.

Jika Anda mempunyai luas tanah yang tidak cukup luas, Anda harus pandai dalam mengatur letak ruangan dan juga luas ruangan tersebut. Untuk rumah dua lantai, disarankan untuk lantai dua dikhususkan untuk kamar saja. Pemusatan kamar di lantai dua ini akan lebih menghemat ruangan yang akan Anda buat.

Kebanyakan bentuk rumah modern adalah bentuk kubus atau kotak. Sedangkan rumah dengan bentuk Yunani, merupakan rumah yang bentuknya hampir mirip dengan gaya klasik, namun lebih banyak didominasi oleh pilar-pilar besar pada bagian depan rumah ataupun bagian dalam rumah.

Salah satu desain yang dapat Anda pilih untuk rumah impian Anda adalah rumah idaman 2 lantai minimalis. Rumah minimalis dengan dua lantai sekarang ini masih banyak diminati oleh masyarakat. Yang ditonjolkan dalam desain rumah minimalis dua lantai adalah bentuk desainnya yang lebih tajam dan juga minimalis.

Rumah minimalis didesain serapi dan seminimalis mungkin agar nyaman untuk dihuni. Agar tampak lebih itu minimalis, Anda juga harus memilih perabot yang minimalis. Perabot minimalis bukan berarti perabotnya jelek dan kecil, namun bentuknya itu lebih minimalis dan multifungsi.

Warna cat dinding juga harus Anda perhatikan ketika membuat rumah idaman 2 lantai minimalis. Pilih cat yang cerah dan juga menyegarkan. Selain itu untuk setiap ruangan, diusahakan warna cat dindingnya berbeda.

Hal ini akan membuat rumah minimalis dua lantai Anda semakin menonjol dan akan tampak luas. Disamping itu juga akan mempertegas bentuk rumah Anda. Desain rumah idaman 2 lantai yang anda inginkan dapat disesuaikan dengan keinginan dan juga kebutuhan Anda.



Tulis Komentar