_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/03/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/cara-menghilangkan-perut-kembung-pada-bayi/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199955"}}_ap_ufee

Cara Agar Wajah Tidak Berminyak Secara Alami

Jual Cream Pemutih Wajah HN Crystal Original

Cara agar wajah tidak berminyak bisa dilakukan dengan beberapa cara, mulai dari perawatan yang alami sampai dengan perawatan modern. Kulit menghasilkan minyak untuk melindungi diri dari segala masalah akibat polusi dan debu. Tapi jika minyak pada wajah berlebihan, maka akan menimbulkan masalah baru seperti jerawat, wajah kusam dan lain-lain.

Cara Agar Wajah Tidak Berminyak Secara Alami

Jika anda mengalami masalah wajah berminyak, cara agar wajah tidak berminyak yang bisa anda lakukan seharu-sehari dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai berikut :

  1. Air Es

Cara agar wajah tidak berminyakbisa dilakukan dengan menggunakan air es untuk mencuci wajah anda. Air es akan membantu mengecilkan pori-pori wajah secara cepat. Sehingga kelenjar minyak yang ada di kulit muka tidak akan memproduksi minyak secara berlebihan. Dan masalah wajah berminyak pun akan segera teratasi.

  1. Masker Mentimun

Masker mentimun akan membuat wajah menjadi lebih fresh. Kotoran yang bersarang di dalam pori-pori pun akan ikut terangkat. Gunakan masker mentimun secara rutin supaya faktor penyebab masalah wajah berminyak akan segera menjauh dari wajah anda.

  1. Olah Raga

Dengan rutin berolahraga, timbunan lemak yang ada di dalam tubuh akan segera hancur dan terbakar. Sehingga wajah akan terhindar dari masalah berminyak. Selain itu, olahraga juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat.

  1. Hindari Toner Wajah

Toner yang digunakan dengan cara menggosokkan kapas ke wajah justru akan membuat pori-pori wajah menjadi semakin membesar. Pori-pori wajah yang besar akan menjadi lebih mudah kemasukan kotoran dan juga berminyak. Gantilah toner wajah anda dengan menggunakan air hangat.Basahi handuk dengan air hangat.Kemudian tepuk-tepukan ke wajah secara perlahan.

cara agar wajah tidak berminyak

cara agar wajah tidak berminyak

  1. Pembarsih Wajah

Cara merawat wajah agar tidak berminyak yang paling penting yaitu memberdihkan wajah secara rutin.Gunakan produk pembersih wajah yang menggunakan bahan dasar alami.Atau anda juga bisa menggunakan madu sebagai pembersih wajah anda.

  1. Pelembab Wajah

Gunakan pelembab wajah yang mempunyai kandungan SPF yang rendah.Permbersih dengan kandungan SPF yang tinggi akan lebih banyak mengandung minyak di dalamnya. Atau anda bisa menggunakan bahan pelembab dari buah bengkuang.

  1. Jangan Terlalu Sering Mencuci Muka

Kebanyakan orang yang bermasalah dengan wajah berminyak cenderung lebih sering mencuci muka. Padahal sebenarnya dengan mencuci wajah terlalu sering justru akan membuat kulit wajah menjadi kering. Sehingga kulit akan memproduksi minyak dalam jumlah yang banyak.

  1. Minum Air Putih

Anda harus minum air putih setidaknya 8 gelas atau bahkan lebih dalam sehari. Air putih yang anda minum akan membantu membuang racun, kotoran dan juga minyak jahat yang ada di dalam tubuh. Selain itu, air putih yang cukup juga akan menghindari ada dari dehidrasi dan membuat kulit menjadi lebih lembab.

Itulah tadi beberapa cara agar wajah tidak berminyak, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



Tulis Komentar