_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Cara Menghilangkan Jerawat



Mendengar kata jerawat pasti pada risih semua. Memiliki kulit wajah yang putih, bersih, dan sehat memang menjadi impian setiap orang, mulai dari kalangan pria maupun wanita. Memiliki wajah bersih memberikan rasa pede untuk anda. Terlebih lagi untuk menarik perhatian lawan jenis.

Sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan jerawat timbul. Jerawat bisa timbul karena wajah yang kotor dan berminyak. Apalagi kalau malas mencuci muka sebelum tidur ataupun sesudah aktivitas.

cara menghilangkan jerawat

cara menghilangkan jerawat

Berikut ini adalah cara mudah menghilangkan jerawat

Dalam menghilangkan jerawat juga butuh waktu dan usaha. Jadi lakukan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal. Berikut ini adalah tips dan trik nya.

Minum Air Putih
Para dokterpun sudah menganjurkan menum air putih yang banyak. Minimal 8 gelas sehari, sebab akan menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Dan pada saat bangun tidur di pagi hari ada baiknya untuk meminum 2 gelas air putih langsung sebelum menggosok gigi dan mandi.

Rajin Membersihkan Wajah
Rajin-rajin dalam membersihkan wajah dapat menghindari wajah yang kotor dan berminyak. Apa lagi untuk kaum wanita yang suka memakai riasan harus dibersihkan dahulu sebelum tidur. Terlalu sering mencuci muka juga tidak baik. Sebab akan merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan sebum lebih banyak dan hal itu dapat meningkatkan jumlah jerawat.

Jauhkan Rambut Dari Wajah
Usahakan untuk menjauhkan rambut yang berponi dari wajah, hal ini dapat menyebabkan jerawat karena pada rambut banyak sekali bakteri-bakteri yang melekat saat kita berada di luar rumah.

Jangan Menyentuh Jerawat
Jangan menyentuh jerawat apalagi memencetnya. Jerawat sangat sensitive sekali apa lagi saat tangan anda kotor.

Mengompres dengan Potongan Kentang
Dengan mengompres jerawat dengan irisan kentang yang adem dan segar dapat mengempeskan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat bila dilakukan secara rutin.

Konsumsi Buah dan Sayur
Selain menjaga kesehatan, buah dan sayur juga banyak manfaat dalam kecantikan wajah. Karena banyak sekali mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit.

Tidur Cukup dan Teratur
Kulit kita juga butuh istirahat, dengan cukup tidur maka akan membantu kulit dalam beregenerasi dan membuang racun yang berbahaya sehingga pada saat bangun akan nampak segar.



Tulis Komentar