_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Tips Menjadi Pintar

Belajar saat mau ujian memang tidak akan efektif, paling tidak sebulan sebelum ujian adalah waktu yang normal dan ideal untuk mengulang mata pelajaran atau mata kuliah yang benar-benar efektif, untuk itu disini saya akan mmeberikan Tips Menjadi Pintar. Ada 10 Tips Menjadi Pintar yang akan saya berikan pada artikel ini.

Tips Menjadi Pintar

Tips Menjadi Pintar

Tips Menjadi Pintar:

1. Belajar itu memahami, bukan menghapal

Tips Menjadi Pintar yang pertama adalah Belajar itu memahami, bukan menghapal. Benar. Belajar itu memahami bukan menghapal, orang yang memahami materi akan lebih efektif dari pada orang yang menghapal. Kita boleh 100% bisa menghapal, tetapi kita juga harus tahu betul apakah kita bisa memahami dengan hanya menghapal saja. Untuk itu sebelum menghapal ada baiknya untuk memahami materi secara garis besarnya.

2. Membaca adalah kuncinya

Agar lebih mudah memahami materi, kita baca dahulu materi tersebut 2 sampai 3 kali dalam satu hari. dengan membaca secara otomatis otak kita bisa menyimpan kata kunci yang ada pada materi tersebut, selanjutnya yaitu tinggal pemahaman konsep nya.

3. Mencatat pokok pembahasan

Tinggalkan catatan pelajaran yang panjang, tulislah inti dari materi tersebut dan fokus kepada inti materi tersebut, seperti rumus-rumus lalu contoh soalnya, ambil inti sari nya saja dari materi tersebut. Dengan begitu maka kita akan dengan mudah menyelesaikan soal-soal yang di berikan.

4. Hapalkan kata-kata kunci

Mau tidak mau kita harus menghapal kata-kata kunci yang akan dipelajari dari materi yang terlalu banyak. Dengan menghapal kata kunci nya kita dapat dengan mudah pada saat kita memanggil kata kunci tersebut dari ingatan kita.

5. Pilihlah waktu belajar yang tepat

Pada saat badan kita masih segar, itulah di mana saat waktu yang tepat untuk belajar. Memang tidak semua orang mempunyai waktu belajar yang tepat, namun disini waktu yang paling bagus adalah saat subuh atau pagi-pagi karena pada saat itulah otak kita sedang bagus untuk berkonsentrasi.

6. Bangun suasana yang nyaman

Tips Menjadi Pintar yang ke enam adalah bangun suasana yang nyaman, maksud dari kalimat ini adalah apa yang membuat anda nyaman untuk melakukan kegiatan belajar, seperti mendengarkan musik, atau pun lainnya.

7. Latih diri kita

Tips Menjadi Pintar yang ke tujuh adalah latih diri kita, maksud dari kalimat ini adalah pada saat akhir belajar maka sebaiknya kita mengerjakan latihan soal-soal dan cara penyelesaiannya dengan metode yang lebih mudah.

8. Istirahatkan Tubuh

Yang terakhir dari Tips Menjadi Pintar ini adalah beristirahat yang cukup, jika anda belajar secara terus menerus maka materi yang anda pelajari tadi akan mental alias tidak akan tertangkap saya sekali oleh otak kita. Istirahat adalah yang sangat penting, jadi jangan hanya belajar saja, tapi imbangi dengan istirahat atau olahraga.

Demikianlah Tips Menjadi Pintar yang telah saya berikan dari berbagai sumber yang ada, mudah-mudahan Tips Menjadi Pintar ini dapat bermanfaat bagi anda sekalian.



Tulis Komentar