_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Gejala dan Pengobatan Penyakit Parkinson

Penyakit parkinson atau paralysis agitans adalah suatu keadan menahun pada susunan saraf pusat yang mungkin terjadi sesudah serangan radang otak, atau sejenis keracunan, seperti karbon dioksida. Pada pasien yang lebih tua jenis paralys ini mungkin disebabkan oleh mengerasnya pembuluh nadi dalam pembuluh-pembuluh tertentu yang menuju ke otak. Sering tidak diketahui penyebabnya.

Gejala-gejala penyakit parkinson

Bila penyakit parkinson sudah lebih lanjut, penderita biasanya mempunyai air muka yang merenung dan mata tidak berkedip-kedip. Otot-otot muka licin dan seperti topeng, kehilangan air muka yang normal. Air liur meneter dari mulut yang terbuka sedikit, kulit kelihatan berminyak, dan sisakit berjalan dengan langkah pendek dan diseret-seret, dengan kepalanya ditundukkan sedikit dan tangannya ditahan dengan bahu disampingnya. Ptot-ototnya agak keras dan kaku, sehingga bila ia menggerakkan anggota-anggota geraknya, mungkin terdapat serentetan sentakan-sentakan kecil yang disebut kekakuan.

penderita penyakit parkinson biasanya mengalami gemetaran pada tangan kaki dan bagian tubuh lain

penderita penyakit parkinson biasanya mengalami gemetaran pada tangan kaki dan bagian tubuh lain

Biasanya tangan, kepala, dan bagian-bagian tubuh yang lain gemetar, bergantung pada berapa lamanya penyakit itu sudah berkembang. Gemetaran ini lebih terlihat bila penderita penyakit parkinson sedang beristirahat. Biala ia terlalu gembira atau letih, gemetaran itu lebih terlihat. Biasanya ada ganguan bicara juga, dan si sakit mengeluh karena nyeri di punggung karena kekejangan otot. Pikirannya biasanya tetap tenang dan perasaaan yang lain tetap normal. Dalam banyak hal penderita biasanya hanya mengalami penyakit parinson yang ringan saja dan terus menerus seperti ini bertahun-tahun sebelum penyakit ini menjadi serius.

Perawatan Penyakit Parkinson

Untuk perawatan penderita penyakit parkinson, harus dilakukan apa saja yang bisa membuat pikirannya gembira. Biarkan ia selalu aktif sebisanya. Taruhlah kompres hangat dan pijatlah otot-otot yang kaku itu perlahan-lahan. Gunakan obat-obat sederhana yang dapat meringankan, seperti aspirin, untuk meringankan nyeri yang mengejang itu. Jika penderita sangat letih, dapat diberikan tablet amphetamine dari 5 mg. pada waktu pagi dan petangMelakukan operasi dapat megatasi penyakit parkinson, namun lebih baik mencoba melakukan pengobatan sederhana terlebih dahulu.



Tulis Komentar