_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/03/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/cara-menghilangkan-perut-kembung-pada-bayi/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199955"}}_ap_ufee

Cara Menghilangkan Cacar Air

Cacar air adalah penyakit merebak. Cacar air adalah virus yang dapat menyebabkan kayap. Menular dari orang ke orang. Seseorang yang terinfeksi penyakit ini akan mengalami demam dan rimbul ruam lepuh. Terjadi pada semua usia, baik dewasa, anak-anak. Akan lebih parah jika terjadi pada orang dewasa dari pada anak-anak.

Penyebaran ini melalui sentuhan atau tetesan cairan dari orang yang terinfeksi, penyebaran ini terjadi melalui bahan yang terkontaminasi dengan cairan cacar air seperti pada pakaian atau handuk dari orang yang terinfeksi.

cara menghilangkan cacar air

cara menghilangkan cacar air

Vaksin untuk cacar air ini disebut Vavirax. Sekarang sudah tersedia dan sekitar 85% efektif sekali untuk mencegak kasus cacar air ini. Vaksin ini sekarang diberikan untuk anak-anak pada usia 12-18 bulan. Sebaiknya ketika mereka mengalami campak-gondong-rubela vaksin mereka. Vaksinasi juga dianjurkan sekali untuk setiap anak yang lebih tua dan orang dewasa yang dianggap rentan terhadap penyakit. Dosis tunggal vaksin cukup untuk anak sampai usianya 12 tahun.

Obat antiviral asiklovir dapat diresepkan untuk orang yang mempunyai penyakir cacar air yang berada pada resiko komplikasi. Obat dapat membuat infeksi berkurang, harus diberikan dalam 24 jam pertama setelah ruam muncul. Acyclovir mempunyai efek samping. Sehingga hanya diberikan jika diperlukan saja, dokter dapat memberitahukan anda jika obat yang tepat untuk anak anda.
Jika anak anda atau anda mengalami demam yang berlangsung lebih dari 4 hari atau naik diatas 102F, anda bisa menghubungi penyedia layanan kesehatan anda. Jika bentol-bentol menjadi parah, maka sebaiknya anda juga menghubungi penyedia layanan kesehatan karena gejala-gejala tersebut dapat mengindikasikan adanya infeksi bakteri. Segera mungkin menghubungi dokter jika tampak sangat sakit, sulit bangun atau muncul kebingungan, kesulitan berjalan, leher yang kaku, muntah berulang kalu, sulit bernafas, atau batuk parah. Anda harus segera mungkin menghubungi dokter.

Ingatlah, orang yang terinfeksi akan menular sampau lepuh-lepuh baru terhenti dan sampai semua lepuh itu telah scabs. Bagian dari pengobatan untuk cacar air ini adalah dengan memberikan pasien mandi setiap 3 sampai 4 jam untuk meringankan gata, menambahkan obat asetaminofen tetapi tidak dianjurkan untuk pasien di bawah 20 tahun. Hal yang sangat terbaik yaitu dengan mengikuti saran dari dokter.

Orang yang mengalami komplikasi serius dari cacar air ini dapat diberikan obat antivirus seperti Asiklovir atau Imunoglobin yang dapat mencegah penyakit semakin berkembang parah.



Tulis Komentar