_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Cara Ganti Kartu Telkomsel Yang Hilang

Cara ganti kartu telkomsel yang hilang – Ponsel saat ini merupakan kebutuhan utama bagi banyak orang. Sehingga banyak pemilik ponsel yang selalu menjaga baik-baik ponselnya. Namun apa yang terjadi jika ponsel anda hilang? Pastinya kartu atau sim card juga ikut hilang. Berikut ini penulis berikan tips cara ganti kartu telkomsel yang hilang.

cara ganti kartu telkomsel yang hilang

cara ganti kartu telkomsel yang hilang

cara ganti kartu telkomsel yang hilang

Cara ganti kartu telkomsel yang hilang cukup mudah, dengan mendatangi gerai halo atau grapari kios terdekat di kota anda. Sebelumnya baca dulu langkah-langkahnya berikut ini:

1. Catat 5 nomor yang terakhir dihubungi atau yang menghubungi nomor anda tersebut di kertas. Nomor-nomor itu termasuk nomor yang anda hubungi, nomor yang menghubungi anda, baik melalui panggilan suara ataupun sms. 5 nomor ini biasanya tidak jauh-jauh dari kerabat dekat dan keluarga. Kalo anda tidak punya daftar ini nanti bakal dipersulit sama petugas pelayanan telkomsel karena dianggap nomor ini bukan milik anda.

2. siapkan KTP dan fotokopinya, gunakan KTP yang sesuai dengan registrasi kartu perdana. Kalau registrasinya pake nama asal-asalan gimana? Kalo pengalaman penulis sih bisa aja, bilang aja dulu waktu beli kartu perdana sama SPG telkomselnya memang sudah aktif.

3. siapkan uang 6000 rupiah untuk bayar materai nanti.

4. Setelah semua siap, tinggal berangkat ke Gerai Hallo atau GrapariKios terdekat. Graparikios ini memang khusus melayani konsumen yang mengalami keluhan tentang layanan telkomsel mencakup kartu hallo, kartu as, dan kartu simpati. Biar anda tidak salah logonya seperti dibawah ini:

cara ganti kartu telkomsel yang hilang

Cara ganti kartu telkomsel yang hilang diproses di outlet yang berlogo seperti ini

5. Setelah sampai di GrapariKios anda akan disambut security yang cantik (kalo ada), trus anda akan ditanya “selamat siang pak, ada yang bisa dibantu?”. Tinggal jawab kartu hilang, trus diminta nomor kartu yang hilang berapa, lalu dapat nomor antrian dan duduk manis menunggu panggilan.

cara ganti kartu telkomsel yang hilang di grapari

cara ganti kartu telkomsel yang hilang di grapari

Setelah tiba pada nomor antrian anda akan dipanggil oleh mbak CS. Nah tinggal ngeluh sama Mbak CS kalo kartu anda hilang. Biasanya nunggu sekitar 15 sampai 30 menit buat CS nulis-nulis berkas trus diminta tandatangan. Setelah semua beres Mbak CS akan memberikan kartu perdana telkomsel baru dengan nomor yang sama dengan milik anda yang hilang. Setelah semua proses cara ganti kartu telkomsel yang hilang selesai biasanya tunggu sekitar 1 atau 2 jam baru selanjutnya kartu bisa aktif di ponsel anda.



Tulis Komentar