_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/03/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/cara-menghilangkan-perut-kembung-pada-bayi/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199955"}}_ap_ufee

Cara Mengobati Sariawan dengan Obat-obatan Herbal

Cara Mengobati Sariawan – Ketika seseorang terkena sariawan lumayan menggangu juga dalam aktivitas kesehariannya seperti sulit berbicara karena rasa sakit dan makanan yang lezatpun terasa tidak enak saat sariawan.

Namun bagi teman-teman yang terkena sariawan tak perlu khawatir karena cara mengobati sariawan bisa dengan menggunakan beberapa obat-obatan herbal alami yang banyak kita temui disekitar kita,

Berikut beberapa obat herbal yang mampu mengobati sariawan

1. Air Kelapa Muda ( Air Degan)

Air kelapa muda yang biasa kita kenal dengan degan ternyata mengandung banyak cairan elektrolit yang mampu menyembuhkan luka yang disebabkan oleh sariawan ini.

2. Madu

Dengan memanfaatkan khasiat madu dapat juga mengobati sariawan, caranya sangat mudah cukup oleskan madu pada luka dari sariawan kemudian diamkan beberapa saat, insyaalla sariawan anda bisa reda.

cara mengobati sariawan bisa dengan menggunakan madu

cara mengobati sariawan bisa dengan menggunakan madu

3. Daun Sirih

Ekstrak daun sirih mengandungzat antiseptik yang membantu mempercepat penyembuhan luka dimana salah satunya luka bekas sariawan ini. Caranya cukup mudah sekali hanya dengan merebus beberapa helai daun sirih dengan sedikit air lalu jadikan air rebusan tersebut sebagai bahan untuk berkumur.

4. Mangis dan Kulit manggis

Seperti yang kita ketahui baik itu buah manggis atau kulit manggis mengandung zat xhamtone yang serbaguna, salah satu khasiat dari xamthone ini adalah dapat mengobati sariawan.

5. Kunyit

Umbi dari kunyit ini mengandung cukup zat antiseptik yang diguanakan untuk menyembuhkan luka. caranay sangat mudah cukup ambil seruas kunyit lalu kupas dan haluskan setelah itu seduh dengan menggunakan air hangat, kemudian gunakan sebagai obat kumur ini terbukti sangat efektif untuk mengobati sariawan.

6. Jeruk

Buah jeruk mengandung banyak sekali vitamin C dimana vitamin ini sangat dibutuhkan bagi orang yang terkena sariawan, baik itu jeruk biasa maupun jeruk nipis sama-sama berguna untuk mengobati sariawan.



Tulis Komentar