_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2016/12/","Post":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/","Page":"https://lifeblogid.com/search/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2016/12/18/proses-tumbuh-kembang-janin-di-rahim-ibu-selama-trimester-pertama/perkembangan-janin-di-rahim-ibu/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199944"}}_ap_ufee

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

Cara cek kuota internet telkomsel – Sebagai jaringan telekomunikasi yang besar, telkomsel pastinya mengedepankan kebutuhan internet pada para pelanggannya. Apalagi sekarang ini semua perangkat seperti smartphone, tablet pc, dan lainnya sudah wajib menggunakan internet.

cara cek kuota internet telkomsel

cara cek kuota internet telkomsel

Sebagai pengguna internet dari telkomsel anda herus jeli dalam pemakaiannya. Karena terkadang kuota internet yang kita pakai tiba-tiba cepat habis, padahal cuma dipakai buat chating saja. Oleh karena itu, untuk mengontrol pemakaian internet anda sebaiknya cek kuota internet telkomsel anda secara berkala, supaya anda bisa membedakan fitur mana saja yang banyak memakan kuota dan mana yang sediit memakan kuota.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

Cara cek kuota internet telkomsel yaitu dengan menggunakan menghubungi/dial ke nomor *889# lalu call/ok. Tunggu beberapa saat kemudian akan muncul pemberitahuan bonus yang anda miliki, termasuk disini bonus nelpon ,bonus sms, dan kuota internet yang tersisa.

Petunjuk cek kuota internet telkomsel yang tampil di layar

Setelah melaukan cara cek kuota internet telkomsel seperti diatas maka akan tampil kumlah kuota yang anda miliki. Tapi ternyata ada macem-macem jenis kuotanya.

Misalnya terdapat hasil: anda memiliki 1500 mb flash data, 1000 mb local data, 2000 mb wifi, 500 mb 3G.

“Wah kok ribet gini ya, padahal tadi si mbak sales yang cantik bilang kuotanya 5 GB?”

Jangan panik dulu, coba dijumlahkan semuanya 1500+1000+2000+500=5000 MB. Nah hasilnya benar 5000 MB sama dengan 5 GB.

Berikut penjelasannya untuk masing-masing kuota diatas:

1. FLASH DATA: kuota yang bisa dipakai di semua jaringan baik itu 3G, 2G maupun GPRS, dan berlaku di semua area.

2. LOCAL DATA: kuota yang hanya bisa dipakai di wilayah tempat paket data tersebut diaktifkan. Bagi anda yang sering pindah-pindah daerah sebaiknya hindari membeli paket seperti ini. Biasanya batas wilayahnya hanya mencakup kota atau kabupaten saja.

3. WIFI: kuota wifi hanya berlaku pada area yang terjangkau wifi telkomsel, titik wifinya bernama @flashzone atau @flashzone-seamless, jika anda tidak berada di area tersebut maka kuota ini tidak terpakai.

4. 3G: kuota yang digunakan pada jaringan 3G, untuk menggunakan kuota ini pastikan anda berada di wilayah 3G dan perangkat anda sudah mendukung jaringan 3G.

Tips Membeli Kuota Internet Telkomsel

Sebelum membeli kuota sebaiknya anda pastikan dulu jaringan yang didukung dan wilayah anda dengan berbekal penjelasan diatas tadi. Tanyakan dulu kepada penjual jenis kuota apa saja yang didapat. Jika wilayah anda tidak terjangkau wifi telkomsel maka jangan anda beli kuota yang ada wifinya. Setelah membeli jangan lupa cek kuota internet telkomsel yang sudah anda beli dengan mendial ke *889#, selamat berinternetan.



Tulis Komentar