_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Cara Membuat Paspor



Cara membuat paspor bisa dilakukan secara online maupun dating langsung ke kantor imigrasi. Paspor ada dua jenis, yaitu paspor hijau yang dimiliki oleh warga Negara biasa dan paspor biru yang dimiliki oleh diplomat atau pejabat Negara. Masa berlaku paspor sampai dengan 5 tahun sejak diterbitkannya dan kita wajib memperpanjang paspor tersebut 6 bulan sebelum masa berlakunya habis. Untuk menghindari para calo paspor, ada baiknya kita mengetahui cara membuat paspor ini.

Cara Membuat Paspor:

• Datang ke kantor imigrasi terdekat atau yang ada di KTP
• Beli formulir permohonan
• Serahkan formulir ke loket pendaftaran
• Ambil tanda terima dan jadwal foto serta pengambilan sidik jari
• Apabila sudah foto dan sidik jari, selanjutnya yaitu membayar buku paspor dan menandatanganibuku paspor tersebut serta minta informasi kapan jadwal pengambilan paspor yang sudah selesai.
• Datang kembali pada tanggal yang telah ditentukan untuk mengambil paspor yang telah jadi, biasanya dalam waktu seminggu.

cara membuat paspor

cara membuat paspor

Di zaman modern ini, cara membuat paspor seperti langkah-langkah diatas sudah kuno, karena terdapat cara yang lebih mudah dari pada cara diatas, yaitu dengan membuat paspor secara online. Dengan menggunakan cara ini, anda sekalian dapat menghemat waktu. Yang anda butuhkan hanyalah login ke web resmi kantor imigrasi, kemudian anda masukkan data serta melampirkan hasil dokumen asli. Setelah itu di akhir proses anda akan menerima jadwal foto dan sidik jari dan jadwal mengambil buku paspor tersebut. Cukup mudah bukan? Anda hanya datang ke kantor imigrasi hanya dua kali dan tidak perlu mengantri lagi dalam pengambilan formulir dan lain-lainnya.

E-Paspor yang Praktis

Melihat huruf awalnya pasti anda sekalian tahu, E-Paspor adalah elektronik paspor. Selain dari dua cara diatas, saat ini juga ada cara membuat paspor yang lebih canggih, yaitu E-Paspor yang sangat praktis tetapi lebih mahal pembuatannya dan keamanan serta kepraktisan paspor tersebut lebih terjamin. Bagi yang ingin mengetahui cara membuat paspor tipe E-Paspor ini bisa anda lihat di web resmi kantor imigrasi.



Tulis Komentar