_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/06/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/06/05/bayi-jarang-bab-dan-sering-kentut-bahaya-tidak/bayi-jarang-bab-sering-kentut/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Faktor Penyebab Malas Kuliah



Faktor Penyebab Malas Kuliah – Bagi sebagian mahasiswa, kuliah adalah suatu aktivitas yang menyenangkan, karena banyak hal yang bisa dilakukan dikampus seperti belajar, berkumpul bersama, berorganisasi, dan lain-lain. Meskipun begitu ada juga sebagian mahasiswa yang malas untuk pergi kuliah, padahal sangat disayangkan waktu yang terbuang untuk tidak masuk itu. Nah jika anda termasuk tipe mahasiswa yang kedua ini, coba simak beberapa penyebabnya dibawah ini agar anda bisa menghindarinya.

ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab malas kuliah

ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab malas kuliah

Faktor Penyebab Malas Kuliah

1. Salah Jurusan
Banyak mahasiswa yang salah jurusan dengan berbagai alasan,spt paksaan dari orang tua atau karena ikut-ikutan teman dll. Ketika mahasiswa yang salah jurusan ini merasakan perasaan tidak nyaman terhadap apa yang sedang ia jalani,mk malas utk msuk kuliah.

2. Tidak Sehati dengan lingkungan kuliah mjd faktor penting dlm merasakan kenyamanan kuliah. jd yg merasa tidak cocok akan malas kuliah.

3. Tidak Memiliki Teman Yang Tepat Dalam perkuliahan
dibutuhkan teman yang solid dan menjalani aktivitas kuliah tersebut. Saat mahasiswa tidak menemukan teman yang tepat,maka mahasiswa mulai merasakan jenuh n Mulailah timbul perasaan malas untuk kuliah.

4. Adanya Masalah Keluarga
Masalah keluarga dapat berpengaruh besar terhadap semangat untuk menjalani perkuliahan bagi mahasiswa.

5. Sering Begadang
Jika mahasiswa terlalu sering begadang akan menimbulkan rasa letih dan tidak semangat. dan kuliah pun malas.

6. Memiliki Masalah Dengan Nilai Yang Sering Mengecewakan.
Berfikir secara rasional tanpa dipengaruhi oleh naluri atau emosi merupakan satu cara menyelesaikan masalah yg paling berkesan, itulah alasan para mahasiswa malas kuliah.



Tulis Komentar