_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/03/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/2017/03/10/cara-ampuh-untuk-mengatasi-perut-kembung-pada-bayi/cara-menghilangkan-perut-kembung-pada-bayi/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199955"}}_ap_ufee

Sejarah Operasi Plastik

Di zaman sekarang banyak cara-cara yang dilakukan untuk mempercantik diri, mulai dari yang berbentuk herbal sampai dengan cara cepat yaitu Operasi Plastik. Memang saat ini kemajuan di tingkat kedokteran sangat pesat. Banyak orang-orang yang menginginkan kecantikan dengan cara yang cepat. Operasi plastik itu sendiri ada juga sejarahnya. Akan tetapi sebelum meningkat ke sejarah marilah kita terlebih dahulu mengetahui apa  itu operasi plastik.

Apakah operasi plastik itu memerlukan plastik untuk bahannya? Banyak sekali artis-artis yang melakukan operasi plastik ini untuk memperindah penampilannya. Orang awam menyebutnya operasi plastik, didunia kedokteran atau medis menyebutnya bedah plastik atau plastic surgery. Sebenarnya bahasa aslinya yaitu berasal dari yunani yaitu “platikos” yang artinya adalah membentuk. Jadi dalam hal ini bedah plastik tidak menggunakan plastik sebagai bahan baku nya.

Ada dua jenis operasi plastik, yaitu operasi plastik rekonstruksi dan operasi plastik estetik.

Operasi Plastik

Operasi Plastik

Perbedaan dari operasi plastik rekonstruksi dan estetik adalah:

a. Operasi plastik Rekonstruksi: mengembalikan fungsi dan bentuk yang lebih baik, tidak untuk kembali ke normal nya.

b. Operasi plastik Estetik : Operasi plastik ini juga disebut dengan kosmetika ini dilakukannya pembedahan untuk pasien yang normal dan sehat. Akan tetapi para pasien melihat bahwa bentuk tubuh yang dimilikinya kurang baik, seperti hidung yang pesek, badan yang gendut, wajah yang gepeng, dan lain-lainnya. Mereka melakukan ini berharap untuk hasil yang mendekati sempurna.

Bapak operasi plastik ini adalah Sir Harold Gillies yang dianggap sebagai bapak operasi plastik modern. berbagai teknik operasi plastik banyak yang beliau kembangkan. Untuk di Indonesia, bedah plastik dirintis oleh Prof. Moenadjat Wiratmadj. Beliau adalah alumni dari Universitas Indonesia pada tahun 1958 khusus spesialis bedah.

Tujuan dari bedah plastik ini adalah untuk merubah bentuk bagian tubuh manusia agar menjadi lebih baik dan mendekati sempurna. Sedangkan untuk bedah plastik yang bersifat kosmetika seperti membuat hidung agar menjadi mancung, membesarkan bokong serta memperbesarkan payudara.

Demikianlah artikel tentang Sejarah Operasi Plastik yang telah kita ketahui bersama-sama. Semoga artikel tentang operasi plastik ini dapat menambah wawasan kita dan terima kasih telah mengunjungi website ini.



Tulis Komentar