_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"lifeblogid.com","urls":{"Home":"https://lifeblogid.com","Category":"https://lifeblogid.com/category/pengetahuan/agama/","Archive":"https://lifeblogid.com/2017/05/","Post":"https://lifeblogid.com/2017/05/20/ketahui-penyebab-bayi-muntah-setelah-minum-asi/","Page":"https://lifeblogid.com/kuppee-japanese-quality-international-specifications/","Attachment":"https://lifeblogid.com/ibu-hamil/","Nav_menu_item":"https://lifeblogid.com/2016/04/25/199450/","Mts_ad":"https://lifeblogid.com/?mts_ad=199934","Feedback":"https://lifeblogid.com/?post_type=feedback&p=199979"}}_ap_ufee

Mengatasi Lupa Password BIOS

Rumah kita tidak bisa dibuka karena kunci nya hilang atau lupa diletakkan dimana, anda tidak perlu khawatir tentang itu, anda bisa saja membobolnya, gampang kan, begitu juga dengan laptop kita, jika kita lupa password BIOS untuk masuk ke windows, maka disini kita akan Mengatasi lupa password BIOS dengan beberapa langkah saja.

Apakah anda pernah mengalami hal demikian? dikarenakan sesuatu terjadi maka laptop anda menjadi error dan meminta untuk menginstall ulang windows tetapi anda tidak bisa masuk ke dalam BIOS nya karena BIOS nya terpassword dan kita sendiri lupa dengan password nya. hmmm…

Kalau di PC anda bisa merubah setting jumper BIOS dengan mencabut baterai BIOS nya, dengan begitu maka BIOS akan tereser secara otomatis dan secara otomatis pula password BIOS tersebut akan hilang. Akan tetapi disini kita akan membahas tentang Mengatasi lupa password BIOS pada laptop. Karena sungguh tidak mungkin sekali kita akan membongkar laptop tersebut dan mencabut baterai BIOS nya. hehe

Mengatasi Lupa Password BIOS

Adapun langkah-langkah yang akan kita lakukan dalam Mengatasi Lupa Password BIOS adalah sebagai berikut:

1. Jalankan aplikasi BIOS_PW.exe, jika belum ada anda bisa mencarinya di internet.

2. Letakkan file tersebut di Drive D atau Drive E. Anda pasti bertanya kenapa tidak di Drive C. Takutnya Drive C laptop anda menggunakan depfreeze yang akan sangat percuma bila komputer anda terestart dan otomatis file BIOS_PW tadi akan hilang. Jadi sebaiknya di letakkan di D atau E biar lebih amannya.

3. Setelah itu anda restart kembali laptop anda dan pada saat disuruh masukkan password BIOS, anda tekan saja “enter” secara terus menerus sampai keluarnya kode error .

4. Catatlah kode error tersebut. Misalnya 14452.

5. Jalankan file BIOS_PW.exe tadi dengan menggunakan DOS mode , Caranya adalah dari RUN lalu ketikkan cmd disertai kode error  tadi. Misalnya d:>BIOS_PW 14452, maka akan keluar password-password alternatif seperti pada gambar berikut.

Mengatasi lupa password BIOS

Mengatasi lupa password BIOS

6. Coba semua password tersebut satu persatu di laptop yang terkunci oleh password BIOS tersebut.

Selesai. Cukup gampang bukan? demikianlah tips cara Mengatasi lupa password BIOS yang telah kita bahas bersama-sama. Semoga tips Mengatasi lupa password BIOS ini dapat bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah mengunjungi situs ini.



Tulis Komentar